AC Milan Tak Mampu Atasi Spezia, Begini Kekecewaan Pioli

Minggu, 14 Februari 2021 - 07:31 WIB
loading...
AC Milan Tak Mampu Atasi Spezia, Begini Kekecewaan Pioli
Pelatih AC Milan Stefano Pioli menganggap wajar kekalahan timnya dari Spezia/Foto/Twitter
A A A
LA SPEZIA - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menganggap wajar kekalahan timnya dari Spezia . Rossoneri keok 0-2 pada giornata 22 Serie A 2020/2021 di Stadio Alberto Picco, Sabtu (13/2/2021) malam waktu lokal atau Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Gol Giulio Maggiore pada menit ke-57 dan Simone Bastoni (67) membuat Rossoneri pulang dengan tangan hampa. Itu merupakan kekalahan ketiga yang diderita Milan di Serie A musim ini.

Baca juga: Digunduli Tim Papan Bawah Spezia, Takhta AC Milan Terancam .
Meski begitu, Stefano Pioli menganggap ini merupakan hasil yang fair. Milan layak kalah lantaran performa Zlatana Ibrahimovic dkk di laga kali ini begitu mengecewakan.

“Tentunya kami harus segera bereaksi. Spezia layak mendapatkan kemenangan. Ini merupakan kekalahan kami pertama yang layak didapatkan. Kami tak menampilkan kualitas atau intensitas yang cukup, sehingga lawan dapat memanfaatkannya,” kata Pioli dikutip Football
Italia.

“Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kami semua. Kami menyadari jika bakal dipermalukan seperti ini jika tak memberikan performa dengan level tertentu,” ujarnya.

Sebenarnya Milan bisa menguasai aliran bola mencapai 54 persen. Namun, daya serang I Rossoneri yang membuat kecewa. Mereka hanya tercatat membuat tujuh peluang saja tanpa ada shot-on-target.

.

Ini menjadi pertama kalinya Milan gagal mencatatkan shot on-target sejak Agustus 2019. Kondisi yang berbalik justru dihasilkan Spezia yang mampu mendapatkan 17 peluang, termasuk tujuh shot on-target.

Hasil ini membuat Milan terancam kehilangan posisi puncak klasemen berbekal angka 49. Pasalnya, mereka hanya unggul dua angka dari Inter Milan, yang masih akan menjalani pertandingan Serie A kontra Lazio, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)