Aubameyang Cetak Tiga Gol, Arsenal Bantai Leeds United

Senin, 15 Februari 2021 - 01:34 WIB
loading...
Aubameyang Cetak Tiga Gol, Arsenal Bantai Leeds United
Pierre-Emerick Aubameyang menjadi kunci kemenanangan Arsenal saat menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Primer. Penyerang asal Gabon itu bikin hattrick. Foto: reuters
A A A
LONDON - Arsenal sukses memenangi laga kontra Leeds United pada pekan lanjutan Liga Primer 2020/2021. Bermain di Emirates Stadium, Senin (15/2/2021) dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor 4-2. Pierre-Emerick Aubameyang jadi pembeda pada laga kandang itu.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal bisa menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Akan tetapi, Leeds juga mampu unjuk gigi yang cukup merepotkan tuan rumah di awal laga.

Namun, pada menit 13, Arsenal mampu unggul lebih dulu setelah Aubameyang mencetak gol. Memanfaatkan umpan Granit Xhaka, penyerang asal Gabon itu melancarkan tembakan ke sudut bawah gawang Leeds.

Tendangan Aubameyang pun kemudian tak terbendung oleh kiper Illan Meslier sehingga membuat keadaan berubah. Arsenal pun unggul 1-0.

Setelah gol itu, Leeds mencoba bangkit. Namun, Arsenal juga tidak ingin lengah. Alhasil pertarungan menarik pun terjadi di antara kedua tim di pertengahan babak pertama.

Akan tetapi, pada menit 34, Arsenal mendapat kesempatan untuk menambah gol karena wasit menunjuk titik putih. Pasalnya Liam Cooper dianggap melakukan pelanggaran terhadap Bukayo Saka di kotak terlarang.

Sayangnya VAR telah menarik keputusan wasit untuk memberi hadiah penalti. Saka dianggap telah jatuh terlebih dahulu sebelum melakukan kontak dengan Cooper.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)