Bikin Hat-trick Perdana di Liga Primer, Aubameyang Ukir Rekor Pribadi

Senin, 15 Februari 2021 - 03:30 WIB
loading...
Bikin Hat-trick Perdana di Liga Primer, Aubameyang Ukir Rekor Pribadi
Pierre-Emerick Aubameyang menyumbang tiga gol saat Arsenal mengalahkan Leeds United 4-2 di Liga Primer 2020/2021. Itu menciptakan rekor pribadi. Foto: reuters
A A A
LONDON - Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menyumbang tiga gol saat Arsenal mengalahkan Leeds United 4-2 pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Torehan itu membuatnya membukukan rekor pribadi.



Dua gol Aubameyang untuk Arsenal di babak pertama tidak hanya merusak permainan Leeds United, juga menjadi momen bersejarah baginya. Penyerang asal Gabon itu telah mengemas 200 gol sepanjang kariernya di lima liga besar Eropa.

Torehan pemain berusia 31 tahun itu makin lengkap karena bisa mencatat hat-trick pertamanya di Liga Primer sejak hadir pada 31 Januari 2018. Baru kali ini Aubameyang dapat menceploskan tiga gol dalam satu pertandingan setelah 105 laga.

Aubameyang yang masuk starting line-up Arsenal untuk pertama kalinya di Liga Primer sejak 18 Januari setelah cuti untuk merawat ibunya yang sakit, merayakannya dengan penuh gaya di Stadion Emirates.

Mantang pemain Borussia Dortmund itu membuka skor pada menit ke-13 dengan tembakan rendah yang mampu mengalahkan kiper Illan Meslier. Pelanggarannya terhadap Bukayo Saka kemudian memberi Aubameyang kesempatan mengubah kedudukan jadi 2-0 dari titik penalti di menit ke-41.

Dengan mengecoh Meslier ke arah yang salah, Aubameyang mengemas golnya yang ke-200 di kompetisi domestik di lima liga besar Eropa dalam penampilan ke-369 . Dia menjadi pemain kesembilan yang mencapai rekor serupa.



Itu juga pertama kalinya Aubameyang mencetak gol secara beruntun ketika jadi starter di Liga Primer sejak Februari 2019, ketika melawan Newcastle United dan Everton.

Gol Aubameyang di Liga
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2935 seconds (0.1#10.140)