Fulham Gasak Everton di Goodison Park

Senin, 15 Februari 2021 - 04:02 WIB
loading...
Fulham Gasak Everton di Goodison Park
Kejutan terjadi di Stadion Goodison Park pada laga ke-24 Liga Primer 2020/2021. Everton selaku tuan rumah dipaksa tumbang dengan skor 0-2 dari Fulham. Foto: Reuters
A A A
LIVERPOOL - Kejutan terjadi di Stadion Goodison Park pada laga ke-24 Liga Primer 2020/2021, Minggu (15/2/2021) dini hari WIB. Everton selaku tuan rumah dipaksa tumbang dengan skor 0-2 dari Fulham berkat dua gol yang diborong Josh Maja (48, 65).



Misi memetik angka penuh diusung Everton saat menjamu Fulham di kandang sendiri. Namun, The Cottagers mampu tampil efektif dan efisien. Kedua kesebelasan sedikit kesulitan untuk mengkreasi peluang di babak pertama.

Kans perdana didapat Ola Aina pada menit delapan, tetapi bola tembakannya masih melambung. Selang 12 menit, giliran upaya Harrison Reed yang masih belum menemui sasaran. Enam menit kemudian, Ademola Lookman hampir membuat Everton gigit jari karena bola menyamping tipis saja.

Tuan rumah akhirnya punya peluang di menit 33. Sepakan Andre Gomes sayangnya masih melebar. Jelang babak pertama berakhir, Fulham kembali mendapat dua peluang bagus untuk membuka skor.

Tembakan Ademola Lookman masih melambung di menit 41, dan sundulan Ola Aina meleset dari target hanya beberapa saat menjelang turun minum. Alhasil, skor masih 0-0 sampai wasit Andy Madley menandakan waktu istirahat.

Peluang-peluang yang didapat Fulham sepanjang babak pertama harus menjadi perhatian tersendiri bagi Everton. Andai tak segera menemukan solusi, The Toffees rawan menelan hasil negatif di kandang sendiri.

Petaka kemudian datang tiga menit selepas turun minum. Josh Maja sukses menjebol gawang Robin Olsen, meneruskan umpan matang Ola Aina. Striker berkebangsaan Nigeria itu kembali menjadi momok bagi Everton. Di menit 65, Josh Maja mampu menggandakan keunggulan Fulham!

Sayangnya, Josh Maja tak diberikan kesempatan mengemas hattrick karena diganti Ivan Cavaleiro di menit 73. Tiga menit berselang, Everton mendapat peluang dari percobaan Gylfi Sigurdsson. Akan tetapi, bola bisa diamankan Alphonse Areola.



Hingga babak kedua berakhir, tidak ada tambahan gol tercipta. Everton harus rela bertekuk lutut di hadapan tamunya Fulham dengan skor 0-2.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)