Aubameyang Bangga Bikin Rekor Pribadi di Liga Primer Bersama Arsenal

Senin, 15 Februari 2021 - 08:30 WIB
loading...
Aubameyang Bangga Bikin Rekor Pribadi di Liga Primer Bersama Arsenal
Penyerang Arsenal, Pierre-Emericik Aubameyang mengaku merasa sangat bangga dan senang setelah mencetak hattrick perdananya di Liga Primer. Foto: reuters
A A A
LONDON - Penyerang Arsenal , Pierre-Emericik Aubameyang tampil meyakinkan saat mengalahkan Leeds United 4-2 di Liga Primer 2020/2021. Tampil di Emirates Stadium, Senin (15/2/2021) dini hari WIB, pemain asal Gabon itu mencetak hattrick.



Aubameyang sukses mencetak tiga gol pada laga kandang itu pada menit 13, 42, dan 47. Alhasil, bisa mencatatkan rekor pribadinya selama berkarier di Liga Primer. Sebab, itu merupakan hattrick pertamanya di kompetisi tertinggi di Inggris itu.

Gol pertama Aubameyang lahir melalui sepakannya yang apik dari sayap kiri. Sementara gol kedua lahir dari tendangan penalti sebelum turun minum setelah Bukayo Saka dilanggar kiper Leeds yakni Illan Meslier.

Sementara gol ketiga Aubameyang terjadi pada awal babak kedua setelah menyelesaikan umpan silang dari Emile Smithe Rowe. Gol ketiga ini lahir lewat sundulan.

Selain hattrick pertama di Liga Primer, Aubameyang juga menjadi pemain Arsenal pertama yang mampu mencetak tiga gol sejak Aaron Ramsey pada Februari 2018. Berkat torehan itu, dia merasa senang dan bangga.

“Saya senang, sangat bahagia. Saya senang dengan penampilan saya. Saya juga tahu ini akan menjadi pertandingan sulit dan mereka tidak pernah menyerah,” ungkap Aubameyang, mengutip dari Goal.

“Hattrick sangat berarti bagi saya. Saya adalah pria yang selalu bekerja keras. Ini merupakan masa-masa sulit bagi saya,” tambah pemain berusia 31 tahun tersebut.

Karena pencapaian tersebut, Aubameyang juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang yang mendukungnya. Tak terkecuali para keluarga dan klub. Sebab ketiga gol tersebut melengkapi catatan 200 gol Aubameyang di lima kompetisi besar di Eropa.



“Semua orang memberikan banyak cinta kepada saya, ibu dan keluarga saya. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub dan para penggemar,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)