Mikel Arteta Kepincut Pesona Martin Odegaard

Senin, 15 Februari 2021 - 21:01 WIB
loading...
Mikel Arteta Kepincut Pesona Martin Odegaard
Mikel Arteta Kepincut Pesona Martin Odegaard. Foto: REUTERS/Julian Finney
A A A
LONDON - Arsenal memetik kemenangan 4-2 saat menjamu Leeds United. Pelatih Mikel Arteta memuji penampilan Martin Odegaard .

Gelandang 22 tahun dipercaya tampil sebagai starter pada laga kontra Leeds United di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2021) waktu setempat. Meski tidak menyumbang gol maupun assist, penampilannya dianggap bagus.



Pemain berkebangsaan Norwegia itu tampil selama 78 menit. Menurut statistik pertandingan, pemain pinjaman dari Real Madrid itu membuat 43 sentuhan, 32 passing, ada 2 tembakan, dan 1 kali dilanggar.

"Pujian tinggi untuknya bisa memainkan laga pertamanya menjadi starter di Premier League, melawan Leeds setelah tak banyak bermain sepakbola di tiga bulan terakhir," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikutip Mirror.

Odegaard sudah tiga kali tampil bersama Arsenal sejak dipinjam dari Real Madrid . Namun, dalam dua penampilan sebelumnya, Odegaard cuma tampil sebagai pemain pengganti. Hasil positif atas Leeds ini menjadi kemenangan pertama Odegaard bersama Arsenal di Liga Inggris.

Legenda Arsenal, Tony Adams, menilai keputusan Arteta memboyong Odegaard sebagai sesuatu yang keliru. Menurutnya, Arsenal sudah memiliki pemain muda yang siap mengisi posisi gelandang serang.

“Sejujurnya, ada argumen bahwa Arsenal tidak benar-benar membutuhkan Martin Odegaard,” kata sang legenda.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)