Arsene Wenger Tuding Jose Mourinho Paksakan Harry Kane Main

Senin, 15 Februari 2021 - 21:59 WIB
loading...
Arsene Wenger Tuding Jose Mourinho Paksakan Harry Kane Main
Harry Kane dianggap belum dalam kondisi terbaiknya./foto/tottenhamhotspur.com
A A A

MANCHESTER - Arsene Wenger yakin Harry Kane tidak siap kembali beraksi di Liga Primer. Dia menganggap Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memaksakan penyerang internasional Inggris tersebut meski kondisinya belum fit 100% pascacedera pergelangan kaki yang dialaminya. Kane terlihat berjuang keras ketika diturunkan selama 90 menit saat Tottenham kalah 0-3 dari Manchester City (Man City) di Etihad Stadium pada lanjutan Liga Primer, Minggu (14/2).

Kane kembali ke tim inti Mourinho setelah mengalami cedera pada kedua pergelangan kakinya saat melawan Liverpool, 28 Januari lalu. Meskipun dilaporkan akan absen selama minimal beberapa minggu, pemain yang telah menggelontorkan 21 gol dari 32 penampilan musim ini tersebut justru diturunkan pertandingan saat The Lilywhites menghadapi West Bromwich Albion (7/2) dan melawan Everton di babak kelima Piala FA (11/2).

Situasi yang dialami penyerang 27 tahun tersebut mendapatkan perhatian dari Wenger. Mantan pelatih Arsenal percaya bahwa Kane membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih dari cedera pergelangan kakinya, dengan itu menjadi masalah yang berulang bagi kapten Inggris karena belum mencapai bentuk permainan terbaiknya. Imbasnya menjadi masalah tersendiri bagi Tottenham.



"Apa yang kami pelajari dari Tottenham, seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, penjaga gawang Hugo Lloris terlihat tidak dalam performa terbaiknya. Begitu pula Kane. Dia terlihat secara fisik, bugar, tapi tidak sepenuhnya siap untuk bermain pada intensitas itu. dia terlihat masih sedikit cedera di pergelangan kakinya,” ungkap Wenger dilansir dailymail.

Simpati Kane juga datang dari mantan gelandang Liverpool dan Tottenham, Jamie Redknapp. Dia menjelaskan Kane pasti frustasi karena tidak memberikan kontribusi bagi timnya saat melawan Man City. Analisis Redknapp mengacu pada fakta. Dalam kekalahan tersebut, Kane bukannya membantu serangan, tetapi malah menghabiskan sebagian besar pertandingan membantu tugas pertahanan timnya yang mendapatkan serangan bertubi-tubi dari The Citizens. "Hal terbaik yang dilakukan Kane saat Tottenham menghadapi Man City adalah menyundul empat sundulan dari gawangnya sendiri,'' kata Redknapp.

Cenderung dipaksakannya Kane untuk segera bermain meski tidak fit 100% sejatinya bisa dipahami mengingat pelatih Jose Mourinho tidak memiliki kedalaman mumpuni di lini depannya. Hanya Kane dan Son Heung-Min yang bisa dibilang bisa diandalkan. Sedangkan Carlos Vinicius, Steven Bergwijn, Lucas Moura dan Gareth Bale cenderung angin-anginan.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)