Lin Jarvis Bersyukur Valentino Rossi Belum Pensiun dari MotoGP

Selasa, 16 Februari 2021 - 22:02 WIB
loading...
Lin Jarvis Bersyukur Valentino Rossi Belum Pensiun dari MotoGP
Lin Jarvis Bersyukur Valentino Rossi Belum Pensiun dari MotoGP. Foto: IST
A A A
LESMO - Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis, bersyukur Valentino Rossi belum memutuskan pensiun dari pentas MotoGP. Meski kariernya tak berlanjut di tim pabrikan Yamaha, Jarvis tetap senang melihat Rossi tetap menghiasi balapan di MotoGP 2021.

Rossi memang memutuskan melanjutkan karier panjangnya di MotoGP. Ia membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT, pada musim 2021 ini.



The Doctor -julukan Rossi- harus meninggalkan tempatnya di tim pabrikan Yamaha karena diambil alih oleh Fabio Quartararo. Ia pun mengisi tempat yang ditinggalkan Quartararo di Petronas. Di tim tersebut, Rossi akan bertandem dengan anak didiknya, yakni Franco Morbidelli.

Keputusan Rossi melanjutkan karier di MotoGP 2021 pun disambut gembira oleh Jarvis. Ia pun memastikan dukungan penuh tetap diberikan Yamaha kepada sang pembalap gaek, meski kini merapat ke tim satelit Yamaha.

Terkait perubahan yang terjadi di Yamaha pada musim 2021, Jarvis menjelaskan bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk regenerasi. Sebab, Vinales dan Quartararo sendiri diketahui masih berusia muda. Vinales baru genap berusia 26 tahun pada bulan lalu, sementara Quartararo kini baru menginjak usia 21 tahun.

“Sangat menyenangkan bahwa Valentino Rossi terus berlanjut dan dia akan terus berkendara dengan motor pabrikan Yamaha. Itu artinya, dia terus mendapat dukungan penuh dari Yamaha,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (16/2/2021).
Lin Jarvis Bersyukur Valentino Rossi Belum Pensiun dari MotoGP

“Tapi, dia akan berada di dalam paddock sebelah kami. Pertama kali kami sampai di trek dan dia berada di pit sebelah, itu akan membingungkan,” lanjutnya.

“Ini adalah tim yang hebat dan mereka akan menjaga Valentino dengan baik,” jelasnya.

Rossi kini memang sudah berusia tak muda lagi. Dia tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-42 pada hari ini. Di momen spesialnya, Rossi mendapat banyak ucapan selamat dari orang-orang tersayang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)