Gundogan Absen, Aguero Siap Dimainkan Guardiola Lawan Everton

Rabu, 17 Februari 2021 - 01:32 WIB
loading...
Gundogan Absen, Aguero Siap Dimainkan Guardiola Lawan Everton
Ilkay Gundogan bakal absen membela Manchester City saat klub besutan Pep Guardiola melawat ke markas Everton di Goodison Park untuk menjalani laga tunda pekan 16, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB / Foto: Capture Independent
A A A
MANCHESTER - Ilkay Gundogan bakal absen membela Manchester City saat klub besutan Pep Guardiola melawat ke markas Everton di Goodison Park untuk menjalani laga tunda pekan 16, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Gelandang asal Jerman itu tidak masuk dalam skuat The Citizens setelah mengalami cedera pangkal paha.

Absennya Gundogan cukup disayangkan mengingat dia sedang dalam performa terbaiknya selama 16 kemenangan beruntun City di semua kompetisi musim ini. Akhir pekan lalu, pemain berusia 30 tahun itu mencetak dua gol kemenangan City atas Tottenham Hotspur di Etihad Stadium.

Total, Gundigan sudah membukukan 13 gol pada musim ini. Sebanyak 11 di antaranya tercipta dalam 15 penampilan terakhirnya.



Tapi performa permainan Gundogan di lapangan hijau harus berhenti setelah mengalami cedera pangkal paha usai berbenturan dengan Hugo Lloris. Melihat kebugaran pemainnya, Guardiola tidak ingin mengambil risiko.

"Gundo jauh lebih baik tetapi tidak berpikir dia tersedia besok. Semua orang baik-baik saja, kecuali Nathan Ake," beber Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Rabu (17/2/2021).



Sementara itu, Guardiola memberi kabar bagus terkait kondisi Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu ikut dalam rombongan dan ia kemungkinan bakal tampil melawan Everton.

"Sergio cedera satu tahun, jadi dia tidak bisa memulai dari awal. Tapi dia siap untuk kembali. Dia berada di bangku cadangan pada pertandingan terakhir, dia akan kembali. Begitu kami yakin dia bisa mulai, dia akan mengambil beberapa menit," ungkap Guardiola.

Fakta menarik dari perjalanan mulus City dalam 11 pertandingan tak terkalahkan di Liga Primer Inggris itu tanpa kehadiran Aguero. Sekarang ada target besar yang dicanangkan Guardiola untuk memperlebar keunggulan 10 poin dari pesaing terdekatnya Manchester United.

"Everton selalu menjadi salah satu tim terhebat di Inggris. Musim ini jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya. Itu normal, Carlo tahu para pemainnya jauh lebih baik. Seperti semua tim, termasuk Manchester City, mereka memiliki momen bagus dan momen buruk. Tapi kualitas dari Carlo selalu ada," pungkas Guardiola.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)