Kolaborasi Salah-Mane Bungkam Leipzig

Rabu, 17 Februari 2021 - 05:12 WIB
loading...
Kolaborasi Salah-Mane Bungkam Leipzig
Liverpool menempatkan satu kakinya ke babak berikutnya setelah mengamankan kemenangan 2-0 atas RB Leipzig pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Red Bull Arena, Rabu (17/2) dini hari WIB / Foto: Capture twitter Liverpool
A A A
LEIPZIG - Liverpool menempatkan satu kakinya ke babak berikutnya setelah mengamankan kemenangan 2-0 atas RB Leipzig pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Red Bull Arena, Rabu (17/2) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Reds masing-masing dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Leipzig dan Liverpool bermain ngotot sejak peluit pertama dibunyikan. Mengacu pada statistik, Liverpool lebih dominan mengancam gawang tuan rumah.

Tercatat, sebanyak delapan kali anak asuh Juergen Klopp mengancam gawang Leipzig. Namun hanya satu yang mengarah ke target. Sementara tuan rumah hanya empat kali mengancam gawang Liverpool.



Meski dua kesebelasan saling berbalas mengancam, namun tak ada gol yang tercipta. Di babak kedua, pengalaman tampil di Liga Champions akhirnya menjadi pembeda.

Pasalnya, Liverpool mampu mencetak dua gol hanya dalam waktu lima menit. Gol pertama dicetak Salah pada menit 53. Penyerang asal Mesir itu sejauh ini telah mengoleksi 24 gol di semua kompetisi musim ini.



Perhitungan gol Salah melampaui catatan di musim lalu. Di antara semua pemain dalam lima liga top Eropa, hanya Robert Lewandowksi yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi musim ini (30) daripada Salah.

Beralih ke pertandingan. Selang lima menit kemudian, giliran Mane yang mencatatkan namanya di papan skor.

Mane telah mencetak 20 gol di kompetisi Eropa bersama Liverpool, dan ia menjadi pemain kelima dalam sejarah klub yang mencapai jumlah itu. Mané kini telah mencetak 18 gol di Liga Champions dan perhitungan itu sama dengan Ronaldinho.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool tak berubah. Dengan kemenangan ini Liverpool setidaknya menempatkan satu kakinya ke perempat final mengingat leg kedua 16 besar Liga Champions bakal digelar di Anfield.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3465 seconds (0.1#10.140)