Liverpool Gasak RB Leipzig, Klopp Sebut Banyak yang Ingin Timnya Kandas

Rabu, 17 Februari 2021 - 07:31 WIB
loading...
Liverpool Gasak RB Leipzig, Klopp Sebut Banyak yang Ingin Timnya Kandas
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp senang bisa mengakhiri krisis dengan kemenangan 2-0 atas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp senang bisa mengakhiri krisis dengan kemenangan 2-0 atas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Namun, menilai ini baru awal.



Liverpool melakoni pertandingan ini dengan kondisi yang kurang menguntungkan karena telah menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Primer. Kekhawatiran sempat muncul jelang duel kontra Leipzig ini.

Namun, pada akhirnya gol Mohamed Salah pada menit (53) dan Sadio Mane (58) memastikan kemenangan The Reds. Ini membuka peluang Liverpool untuk melaju ke perempat final Liga Champions. Klopp merasa pasukannya sudah bermain sesuai harapan.

“Pertandingan berjalan sesuai keinginan kami, dan tim ini membutuhkannya. Leipzig berpeluang menjadi ancaman dan menggilas lawan. Secara fisik, mereka sangat bagus. Namun, kami bisa mengendalikan permainan dengan luar biasa,” kata Klopp dikutip BBC.

“Kami bermain dengan baik dan mendapat hasil yang layak. Kami telah bertahan dengan baik dan bisa merebut bola. Pertandingan ini sangat berat, karena hanya terpaut dua hari dari laga terakhir,” lanjutnya.

Namun, Klopp menyebut tugas Liverpool belum selesai. Sebab, juru taktik asal Jerman itu sadar banyak pihak yang mengharapkan timnya terpeleset pada laga kali ini. Dia mengingatkan Roberto Firmino dkk masih harus menghadapi leg kedua di Anfield, Maret mendatang.



“Ini masih leg pertama, dan kami sadar banyak yang berharap kami terpeleset. Kami sudah bermain dengan baik selama dua tahun terakhir. Namun, kami memiliki masalah pada tahun ini. Tetapi, para pemain tak terpeleset,” pungkas Klopp.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)