Jelang Porto vs Juventus; Ronaldo Ikrarkan Tekadnya Rajai Lagi Liga Champions

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:05 WIB
loading...
Jelang Porto vs Juventus; Ronaldo Ikrarkan Tekadnya Rajai Lagi Liga Champions
Juventus bakal menyambangi FC Porto untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Jelang tampil di Estadio do Dragao, Cristiano Ronaldo mengikrarkan ambisinya. Foto: reuters
A A A
PORTO - Juventus bakal bertandang ke markas FC Porto untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Jelang tampil di Estadio do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo mengikrarkan ambisi besarnya.



Ronaldo sejatinya telah lima kali meraih gelar juara Liga Champions. Empat trofi di antaranya diraih gelandang serang asal Portugal itu bersama Real Madrid, sedangkan sisanya saat masih membela Manchester United (MU).

Namun, sejak bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018, Ronaldo selalu gagal untuk mengangkat trofi si Kuping Besar. Bahkan, CR7 tidak mampu membantu Bianconeri menembus semifinal.

Pada musim perdananya di Juventus, CR7 hanya bisa membawa Juventus sampai perempat final. Jawara Serie A itu harus rela disingkirkan barisan pemain muda Ajax Amsterdam dengan agregat 2-3.

Sedangkan di musim 2019/2020, Juventus kandas di babak 16 besar. Adalah Olympique Lyon yang membuat La Vecchia Signora angkat koper lebih dulu. Karena itu, Ronaldo bertekad mengantarkan Juventus meraih hadiah utama dalam edisi kali ini.

“Inilah Liga Champions: babak sistem gugur. Hampir seolah-olah kompetisi lain dimulai dari titik ini dan setiap orang harus membawa permainan terbaik mereka, karena setiap detail dapat membuat perbedaan,” tulis Cristiano Ronaldo di akun Instagram pribadinya.



“Dalam beberapa tahun terakhir kami pulang lebih cepat dari yang kami inginkan. Tapi kami terus membidik lebih tinggi setiap musim dan tahun ini tidak terkecuali,” lanjut kekasih dari Georgina Rodriguez tersebut.

Apalagi gelar juara bisa membuat Ronaldo mengukir rekor pribadi, yaitu masuk jajaran pemain yang paling banyak memenangi Liga Champions. Sejauh ini hanya Francisco Gento yang telah enam kali merajai Eropa pada 956, 1957, 1958, 1959, 1960 dan 1966 bersama Madrid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)