Jelang Sevilla vs Dortmund; Lopetegui Anggap Laga Terbesar

Rabu, 17 Februari 2021 - 18:02 WIB
loading...
Jelang Sevilla vs Dortmund; Lopetegui Anggap Laga Terbesar
Sevilla harus menjamu Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pelatih Julen Lopetegui menilai laga terbesar yang dijalani armadanya sejauh ini. Foto: Estadio Deportivo
A A A
SEVILLA - Sevilla punya tugas berat lantaran harus menjamu Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pelatih Julen Lopetegui menilaiduel yang bakal berlangsung Kamis, (18/2/2021) dini hari WIB itu sebagai laga terbesar yang dijalani armadanya sejauh ini.



Lopetegui berpandangan demikian karena ini merupakan pertandingan yang menentukan. Seandainya, Sevilla melakukan kesalahan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dan pada akhirnya mendera kekalahan, maka resikonya bisa tersingkir dari Liga Champions.

Apalagi, Dortmund juga dinilai Lopetegui sebagai salah satu tim yang memiliki daya serang paling berbahaya di Eropa saat ini. Sebab, terdapat banyak pemain muda potensial yang mengisi pos penyerangan dari skuad Die Borussen.

Bintang seperti Erling Braut Haaland, Jadon Sancho, Julian Brandt, hingga Giovanni Reyna telah sering menjadi perbincangan hangat di media-media Eropa. Menurut Lopetegui, para pemain muda tersebut sangat mungkin membuat Sevilla dalam bahaya.

“Ini adalah pertandingan terbesar musim ini sejauh ini. Ini adalah fase gugur Liga Champions dan kami melawan tim hebat dengan salah satu talenta menyerang paling luar biasa di Eropa," ujar Lopetegui, di laman resmi UEFA.

Tidak hanya para pemain Dortmund, Lopetegui juga menyanjung Edin Terzic yang saat ini bertugas disisi lapangan. Meski masih tergolong muda sebagai pelatih, yakni berusia 38 tahun, Terzic dianggap memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam meramu taktik.

Menurut Lopetegui, kemampuan terbesar yang dimiliki Terzic adalah mengenal para pemain dengan sangat baik. Dengan demikian, dia bisa memaksimalkan potensi dari setiap pemain yang ada di skuad Dortmund.

"Dia (Terzic) memainkan sepakbola yang bagus. Dortmund mampu menyerang dalam banyak hal, baik dalam penguasaan bola maupun dalam transisi. Dia adalah pelatih yang sangat mengenal para pemainnya. Saya pikir dia memiliki tim yang hebat,” ucap mantan juru taktik Real Madrid itu.



Kabar baiknya, saat ini Sevilla sedang dalam tren bagus. Dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, wakil LaLiga itu selalu meraih kemenangan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2988 seconds (0.1#10.140)