Jelang vs Porto, Kapten Juventus: Kami Tak Membawa Luka dari Napoli

Rabu, 17 Februari 2021 - 21:01 WIB
loading...
Jelang vs Porto, Kapten Juventus: Kami Tak Membawa Luka dari Napoli
Giorgio Chiellini tegaskan Juventus siap mental lawan Porto/Foto/eurosports.com
A A A
LISABON - Bek sekaligus kapten Juventus Giorgio Chiellini menegaskan mental timnya tak terpengaruh kekalahan dari Napoli. La Vecchia Signora -julukan Juventus- datang ke pertandingan kontra FC Porto pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 dengan motivasi besar untuk menang.

Akhir pekan lalu, Juventus menelan hasil negatif kala bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona, Naples, dalam laga Serie A 2020/2021. Gol tunggal Lorenzo Insigne dari titik putih, memaksa La Vecchia Signora bertekuk lutut dengan skor tipis 1-0.

.Kekalahan melawan salah satu rival di Serie A tersebut dikhawatirkan memukul mental Juventus. Padahal, mereka sudah dinanti laga sulit lainnya, yakni melawan FC Porto di Stadion Do Dragao, Rabu (16/2/2021) malam waktu lokal atau Kamis (18/2/2021) pukul 03.00 WIB.

Chiellini memastikan kekalahan itu tidak akan memengaruhi mental pemain-pemain Juventus. Baginya, kedua kompetisi, Serie A dan Liga Champions, sangat berbeda.

.“Kami datang dari periode yang positif. Pertandingan Sabtu lalu (kontra Napoli) tidak akan melukai kami. Kami membutuhkan keseimbangan dan kompetisi harus dibedakan,” terang Giorgio Chiellini, dilansir dari Football Italia, Rabu (17/2/2021).

“Kami berjuang untuk semua tujuan. Sekarang Liga Champions dimulai dan kami datang dengan antusias. Tapi, kami sadar dengan kesulitan yang kami hadapi besok,” imbuh pria berusia 36 tahun itu.

.

Kendati lebih diunggulkan, Juventus tak boleh memandang FC Porto sebelah mata. Os Dragoes punya catatan mengagumkan sepanjang fase grup Liga Champions 2020/2021. Setelah kalah pada matchday pertama melawan Manchester City, FC Porto tak terkalahkan dalam lima pertandingan berikutnya!

Bahkan, anak asuh Sergio Conceicao itu mampu merebut empat kemenangan dan sekali imbang. Catatan tersebut pantang dipandang remeh oleh armada asuhan Andrea Pirlo.

Lagipula, Juventus tak bisa sepenuhnya bergantung pada Cristiano Ronaldo. Memang, CR7 sudah enam kali bertemu FC Porto sepanjang kariernya. Namun, catatan yang dimiliki pesepakbola berusia 36 tahun itu terhitung buruk.

Cristiano Ronaldo kalah tiga kali dan hanya sekali menang dari FC Porto. Satu-satunya kemenangan terjadi ketika membawa Man United menang tipis 1-0 lewat sebuah tembakan jarak jauh akurat pada perempatfinal Liga Champions 2008/2009.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)