Ini 5 Pemilik Gol Terkencang dalam Sejarah Sepak Bola

Kamis, 18 Februari 2021 - 05:02 WIB
loading...
Ini 5 Pemilik Gol Terkencang dalam Sejarah Sepak Bola
(Kiri ke kanan) Zlatan Ibrahimovic, David Trezeguet, Ronald Koeman, Steven Reid, Arjen Robben/Foto/google
A A A
MILAN - Gol indah tercipta lewat beragam cara, tendangan geledek salah satunya. Meski tak selalu berbuah trofi gol terbaik, para penggemar sepak bola selalu kagum pada gol yang tercipta dengan kecepatan lesakan bola luar biasa.

Hanya ada satu cara untuk memenangkan pertandingan sepak bola , yaitu mencetak gol lebih banyak dibanding tim lawan. Banyak cara untuk menciptakan gol, baik dengan proses dan sentuhan yang indah atau tendangan spekulasi pun bisa menjadi gol. Tapi, fans juga selalu kagum pada gol yang tercipta lewat tendangan geledek.

.

Beberapa pemain mampu menendang dengan sangat kuat sehingga bola melaju dengan kecepatan di atas rata-rata. Berikut lima gol terkencang dalam sejarah sepak bola profesional, mengutip dari Sportmob.

5. Zlatan Ibrahimovic – 150 km/jam

Zlatan Ibrahimovic adalah legenda hidup sepak bola dunia. Meski berumur 39 tahun, dia masih menjadi andalan di lini depan AC Milan pada musim 2020/2021.

Baca juga: Barcelona Dihancurkan Mbappe Saat Bentrok PSG, Griezmann Malah Senang .


Namun, Ibrahimovic masuk ke daftar ini bukan karena golnya untuk Milan, melainkan Paris Saint-Germain (PSG). Dia melepaskan tembakan dengan kecepatan 150 km/jam yang membobol gawang Anderlecht di Liga Champions 2013/2014.

4. David Trezeguet – 154 km/jam

David Trezeguet adalah legenda sepak bola Prancis dan Juventus. Akan tetapi, dia justru masuk ke dalam daftar ini karena golnya ke gawang Manchester United untuk AS Monaco pada 1998.

.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)