Top Skor Liga Champions: Haaland Makin Tokcer

Kamis, 18 Februari 2021 - 05:47 WIB
loading...
Top Skor Liga Champions: Haaland Makin Tokcer
Erling Haaland makin tokcer. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan penyerang Borussia Dortmund / Foto: Capture Twitter UEFA
A A A
SEVILLA - Erling Haaland makin tokcer. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan penyerang Borussia Dortmund .

Penyerang yang sedang dikaitkan dengan Real Madrid itu tampil ciamik pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 , saat Dortmund menang 3-2 atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Kamis (18/2).

Pada pertandingan ini pemain berambut pirang itu mencetak dua gol pada menit 27 dan 43. Sementara satu gol Dortmund lainnya disumbangkan Mahmoud Dahoud (19').



Sedangkan dua gol tuan rumah dicetak Suso pada menit ketujuh dan Luuk de Jong. Bagi Haaland. dia telah terlibat 18 gol dan dua assist dalam 13 pertandingan di Liga Champions.

Haaland pun masuk dalam daftar 10 pemain yang telah mencetak 18 gol di Liga Champions. Sebelumnya sudah ada Andy Cole, Willian, Ronaldinho, Juninho Pernambucano, Lucho González, Sadio Mane, Franck Ribéry, Javier Saviola dan John Carew.



Haaland menjadi pemain ketiga asal Norwegia yang mampu mencetak 18 gol lebih di Liga Champions. Posisi pertama masih diduduki Ole Gunnar Solskjaer (19) dan John Carew (18).



Bersama Dortmund, Haaland setidaknya sudah membukukan 41 gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi. Berkat sumbangan dua golnya Haaland semakin menjauh dari para pesaingnya dalam perebutan status pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Saat ini penyerang Norwegia itu sudah membukukan delapan gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)