Ronaldo Melempem, Porto Rusak Rekor Tandang Juventus

Kamis, 18 Februari 2021 - 04:53 WIB
loading...
Ronaldo Melempem, Porto Rusak Rekor Tandang Juventus
Porto menjadi klub pertama yang berhasil merusak catatan tak pernah kalah Juventus pada laga tandang di Liga Champions / Foto: Capture Twitter Porto
A A A
PORTO - Porto menjadi klub pertama yang berhasil merusak catatan tak pernah kalah Juventus pada laga tandang di Liga Champions . Prestasi itu muncul saat tim besutan Sergio Conceicao menang pada pertandingan leg pertama 16 besar dengan skor meyakinkan 2-1 di Stadion do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Sejak peluit dibunyikan Porto langsung tancap gas. Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah menggetarkan gawang Wojciech Szczesny saat laga baru berjalan dua menit.

Adalah Mehdi Taremi yang sukses memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Rodrigo Bentancur. Keunggulan itu bertahan hingga interval pertama usai.



Di babak kedua, Juventus yang mencoba untuk menyamakan kedudukan justru kembali kebobolan saat laga pasca turun minum baru berjalan satu menit. Kali ini giliran Moussa Marega yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Wilson Manafa dituntaskan dengan sepakan kaki kiri dari jarak dekat.

Cristiano Ronaldo yang menjadi andalan Juventus tak bisa berbuat banyak. CR7 seakan demam panggung ketika bermain di kampung halamannya karena tidak ada gol yang diciptakannya pada pertandingan ini.



Sementara Alvaro Morata yang baru masuk di babak kedua pun tak bisa berbuat banyak. Delapan menit sebelum pertandingan usai, Juventus sukses memperkecil kedudukan melalui Federico Chiesa.

Di waktu tersisa, Juventus gagal menambah gol dan Porto pun sukses mempertaham catatan tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di kompetisi elit antar klub Eropa.

Porto sukses merusak rekor tandang Juventus di Liga Champions. Sebelumnya Si Nyonya Tua diketahui tak pernah menelan kekalahan dalam tiga laga tandang terakhirnya.

Porto semakin dekat untuk melaju ke babak berikutnya. Sementara Juventus setidaknya membutuhkan tiga gol tanpa balas saat menjamu Porto pada leg kedua 16 besar Liga Champions jika ingin lolos.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)