Juventus Tumbang di Portugal, Alex Sandro Akui Sulit Ladeni FC Porto

Kamis, 18 Februari 2021 - 07:15 WIB
loading...
Juventus Tumbang di Portugal, Alex Sandro Akui Sulit Ladeni FC Porto
Juventus kalah 1-2 dari FC Porto pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021. Bek sekaligus kapten Alex Sandro akui tuan rumah sulit dihadapi. Foto: reuters
A A A
PORTO - Juventus menelan hasil kurang memuaskan pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021. Armada Andrea Pirlo secara mengejutkan harus takluk kala bertamu ke markas FC Porto, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.



Awalnya Bianconeri -julukan Juventus- lebih diunggulkan bakal menang saat bentrok Estadio do Dragao. Apalagi, Cristiano Ronaldo yang berasal dari Portugal cukup mengenal lawan. Nyatanya, wakil Serie A itu harus menyerah 1-2.

Ironisnya, tim tamu kebob lan hanya beberapa detik setelah laga dimulai baik itu di babak pertama maupun kedua. Ya, kiper Wojciech Szczesny ditaklukan Mehdi Taremi pada menit pertama dan Moussa Marega di menit ke-46.

La Vecchia Signora hanya bisa memangkas defisit sekaligus mendapat gol tandang melalui Federico Chiesa menjelang bubaran. Kapten Juventus, Alex Sandro menyamaikan tanggapannya mengenai hasil pertandingan.

Dia mengakui kalau Juventus kesulitan saat bermain di markas Porto. Sandro merasa hasil buruk pada beberapa pertandingan di awal musim juga jadi salah satu penyebab mental rekan-rekannya tak seperti biasa di lapangan.

“Kami sudah memiliki masalah ini dengan awal yang buruk musim ini," ujar Sandro seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Sandro juga menilai gol cepat yang diciptakan kubu tuan rumah di awal pertandingan melalui Taremi jadi salah satu faktor lain yang membuatnya dan pemain Juventus lainnya terus berada di bawah tekanan.

Terlebih, FC Porto juga melakukan hal yang sama ketika memasuki babak kedua. Hanya berjarak beberapa detik saat pertandingan kembali di mulai, tuan rumah langsung memberikan kejutan dengan lewat gol cepat Marega.

"Kami harus mengerjakan ini. Kami harus siap dari awal karena semuanya menjadi lebih rumit ketika Anda kebobolan lebih awal. Untungnya, Chiesa mencetak gol itu. Tapi yang pasti kami harus melakukannya," ujarnya lagi.



Meski kalah di Portugal, kans Juventus untuk lolos ke perempat final masih terbuka lebar. Mereka hanya perlu menang 1-0 pada leg kedua di Allianz Stadium. "Kami harus bermain lebih baik di leg kedua daripada yang kami lakukan malam ini," pungkas bek asal Brasil itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4011 seconds (0.1#10.140)