Atletico Gagal Kalahkan Levante, Simeone Salahkan Pertahanan Lawan

Kamis, 18 Februari 2021 - 07:30 WIB
loading...
Atletico Gagal Kalahkan Levante, Simeone Salahkan Pertahanan Lawan
Atletico Madrid ditahan imbang Levante 1-1 di LaLiga 2020/2021, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Pelatih Diego Simeone mengakui ketangguhan bek tuan rumah. Foto: reuters
A A A
VALENCIA - Atletico Madrid ditahan imbang Levante 1-1 pada laga tunda yang seharusnya jordana kedua LaLiga 2020/2021, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Pelatih Diego Simeone mengakui ketangguhan bek tuan rumah.



Pada pertandingan yang digelar di Estadio Ciudad de Valencia itu, Atletico sempat tertinggal lebih dulu. Enis Bardhi membuat Levante unggul di menit ke-17 usai memanfaatkan umpan dari Jorge de Frutos.

Beruntung, Marcos Llorente berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-37. Setelahnya Atletico mengurung pertahanan Levante. Total, tim tamu menguasai 64 persen ball possession dan membuat enam shot on target.

Namun, rapatnya barisan pertahanan Levante membuat Atletico tidak bisa menambah gol sampai peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Luis Suarez dkk harus puas hanya meraih satu poin. Padahal, samula mereka bermaksud ingin semakin menjauhi Real Madrid.

“Kami menghadapi lawan tangguh yang bermain dengan baik. Mereka memerbaiki pertahanannya dan tampil begitu terorganisir serta memaksimalkan bola dengan baik,” kata Simeone dikutip dari Marca.

Juru taktik asal Argentina itu tetap mengapresiasi kekuatan mental anak asuhnya karena tak panik saat tertinggal satu gol. Simeone juga berlapang dada walau tak bisa memetik poin penuh. Setidaknya, Atletico terhindar dari kekalahan.

“Para pemain bekerja keras untuk menyamakan kedudukan dan berhasil melakukannya. Kami mendapat dua kesempatan emas, dan pada akhirnya bisa saja kalah. Hasilnya sudah cukup adil, untuk dua tim yang bermain dengan baik,” ujar Simeone.

“Tapi kami harus memperbaiki diri dan terus mencobanya. Kami bermain dengan intensitas, mencoba untuk menyerang lewat dua sisi sayap dan melepaskan tembakan,” pungkas pelatih berjuluk El Cholo itu.



Meski gagal memenangi laga tandang itu, Atletico masih berada di puncak klasemen dengan poin 55. Mereka unggul enam poin dari Madrid yang sudah bertanding 23 kali. Sedangkan selisihnya dengan Barcelona mencapai sembilan poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)