Ogah Bersilat Lidah, Pirlo Tegaskan Juventus Sudah Tampil Maksimal

Kamis, 18 Februari 2021 - 09:35 WIB
loading...
Ogah Bersilat Lidah, Pirlo Tegaskan Juventus Sudah Tampil Maksimal
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menerima hasil negatif pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 kontra FC Porto. Dia tak mau banyak beralasan. Foto: twitter
A A A
TURIN - Pelatih Juventus , Andrea Pirlo menerima hasil negatif pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 kontra FC Porto. Tak mau banyak beralasan, dia mengakui pasukannya mengalami situasi yang sulit untuk mengembangkan permainan.



Bertamu ke Estadio do Dragao, Cristiano Ronaldo dkk dipaksa menyerah lewat skor akhir 1-2.Tertinggal akibat gol Mehdi Taremi (1) dan Moussa Marega (46), jawara Serie A itu baru bisa membalas lewat Federico Chiesa (82).

Pirlo mengklaim Juventus sudah melakukan persiapan dengan cukup matang jelang menghadapi laga tandang ini. Namun, dengan sportif dia mengakui kalau Porto bermain dengan sangat baik, terutama kemampuan para pemain dalam memanfaatkan peluang di menit-menit awal laga.

"Saya pikir kami mempersiapkan diri dengan baik (untuk menghadapi Porto). Kami sudah bermain dengan maksimal. Ini jelas bukanlah hasil yang kami inginkan," ujar Pirlo seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Dia juga mengakui pasukan Sergio Conceicao berhasil menerapkan strategi bertahan dengan sangat baik. Para pemain depan Juventus beberapa kali terlihat frustasi meski mendapat kesempatan cukup banyak.

"Semuanya, menjadi lebih sulit ketika Anda kebobolan lebih awal, terutama ketika Anda menghadapi tim yang bertahan dengan baik dengan dua garis yang kompak dan tidak kebobolan banyak gol," ujarnya lagi.



Bek sekaligus kapten tim, Alex Sandro juga sebelumnya menyampaikan tanggapan yang sama. Menurutnya, gol cepat yang berhasil diciptakan para pemain lawan jadi salah satu yang membuat Juventus berada dalam tekanan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)