Kalah TKO dari Ruiz, Wallin: Joshua Kehilangan Kepercayaan Diri

loading...
Kalah TKO dari Ruiz, Wallin: Joshua Kehilangan Kepercayaan Diri
Kalah TKO dari Ruiz, Wallin: Joshua Kehilangan Kepercayaan Diri
Anthony Joshua kehilangan kepercayaan diri setelah mengalami kekalahan TKO dari Andy Ruiz Jr. yang membuat gelar juaranya hilang. Kekalahan TKO ronde 7 itu menurut Otto Wallin akan memengaruhi kepercayaan diri Joshua menjelang melawan Tyson Fury dalam unifikasi Kelas Berat.

Anthony Joshua kalah TKO dari Ruiz Jr pada 1 Juni 2019 yang membuatnya kehilangan gelar dan rekor tak terkalahkannya. Tapi enam bulan kemudian Joshua kembali dengan gaya baru untuk balas mengalahkan Ruiz Jr yang tidak diunggulkan untuk merebut kembali sabuk juaranya.

Baca Juga: Patah Kaki, Kamaru Usman Terancam Tidak Boleh Bertarung 6 Bulan

Wallin menilai kepercayaan diri Joshua memudar setelah menyaksikan rekaman pertarungannya melawan Dominic Breazeale pada 2016. Setelah menonton kembali pertarungan tersebut, Wallin menganggap Joshua bukanlah petarung yang sama dan kepercayaan dirinya telah sirna sejak kalah dari Ruiz Jr.



’’Saya telah menonton pertarungan Joshua dengan Breazeale belakangan ini. Joshua memiliki gaya yang hebat tapi saya pikir terkadang mungkin dia tidak cukup percaya pada dirinya sendiri,’’ujar Wallin kepada Marc Gatford di BonusCodeBets.co.uk.

’’Sepertinya dia sedikit terluka secara mental setelah kehilangan Ruiz itu. Sesuatu tampak aneh dengan dia malam itu, sepenuhnya, dari keluar dari ruang ganti dan di atas ring,’’lanjutnya.

Baca Juga: Kalahkan Miguel Cotto Cara Canelo Lecehkan Gennadiy Golovkin



Wallin memberikan saran kepada Joshua menjelang melawan Fury yang pernah dilukainya dalam pertarungan berdarah tahun 2019. ’’Saya berharap dia bisa memercayai dirinya sendiri dan melakukan apa yang dia kuasai. Dia punya gaya yang indah, dia harus melakukan apa yang dia kuasai,’’ujarnya.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top