Porto Tumbangkan Juventus, Del Piero dan Tiga Tokoh Sepak Bola Geram Ronaldo Tidak Dapat Penalti

Kamis, 18 Februari 2021 - 13:05 WIB
loading...
Porto Tumbangkan Juventus, Del Piero dan Tiga Tokoh Sepak Bola Geram Ronaldo Tidak Dapat Penalti
Juventus kalah saat meladeni FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Ini mendapat tanggapan dari legenda klub, Alessandro Del Piero. Foto: reuters
A A A
TURIN - Juventus gagal meraih kemenangan saat meladeni FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. La Vecchia Signora hanya bisa mendapat gol tandang karena kalah 1-2 di Estadio do Dragao. Ini mendapat tanggapan dari legenda klub, Alessandro Del Piero.



Pada laga itu, Juventus tertinggal dulu 0-2 akibat gol cepat di setiap babak, yakni oleh Mehdi Taremi (1) dan Moussa Marega (46). Jawara Serie A itu baru bisa membalas melalui Federico Chiesa pada menit ke-82.

Namun, saat injury time, Juventus seharusnya mendapat penalti untuk menyamakan kedudukan. Pasalnya, Ronaldo dijatuhkan bek Porto, Zaidu Sanusi. Ketika sedang menggiring bola, CR7 terlihat mendapat kontak cukup keras hingga akhirnya terjatuh.

Namun, wasit asal Spanyol, Carlos del Cerro Grand tidak menganggapnya sebagai pelanggaran dan mengisyaratkan play-on. Petugas VAR, Alejandro Hernandez juga tidak memberi kode untuk melihat rekaman ulang.

Hal ini membuat Ronaldo melakukan protes dan terlihat sangat kesal. Namun, upaya mantan penyerang Real Madrid itu tidak mendapat respon dari wasit hingga akhirnya Juventus tetap tumbang 1-2.

Rupanya kemarahan Ronaldo dirasakan pula oleh Del Piero saat menjadi komentator di Sky Sport Italia. Mantan penyerang Juventus itu ikut kesal karena wasit tidak memberi penalti. Menurutnya itu murni pelanggaran. “Itu jelas penalti, tidak perlu argumen lagi,” kilahnya, dilansir skysport.

Del Piero, yang sempat membela Juventus pada 1993-2012, menilai Zaidu terpancing melakukan pelanggaran akibat gerak tipu Ronaldo ketika melakukan pivot. Artinya, itu seharusnya menjadi penalti.

Komentar serupa diutarakan Fabio Capello yang menemani Del Piero. Mantan gelandang dan pelatih Juventus itu juga menilai seharusnya Ronaldo mendapat hadiah penalti. Karena itu dia merasa heran dengan keputusan wasit.



Bukan hanya Del Piero dan Capello. Ditempati lain Ruud Gullit serta Arsene Wenger juga punya pandangan yang sama ketika didapuk sebagai komentator beIN Sports. Keduanya sepakat memberi penalti kepada Ronaldo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)