Jelang Real Sociedad vs Manchester United; Januzaj Akui Masih Cinta Mantan

Kamis, 18 Februari 2021 - 18:01 WIB
loading...
Jelang Real Sociedad vs Manchester United; Januzaj Akui Masih Cinta Mantan
Manchester United (MU) dan Real Sociedad akan saling bentrok pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021. Ini akan menjadi reuni bagi Adnan Januzaj. Foto: 90MIN
A A A
TURIN - Manchester United (MU) dan Real Sociedad akan saling bentrok pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Pandemi virus Corona membuat laga ini digelar di tempat netral, yakni Allianz Stadium, markas Juventus.



Duel Sociedad vs MU ini akan jadi laga cukup emosional bagi salah satu pemain ‘tuan rumah’, Adnan Januzaj. Winger asal Belgia itu akan menghadapi mantan klub yang pernah dibelanya sejak 2011 hingga 2017.

Meski demikian, Januzaj bakal tetap profesional dan berusaha memberikan penampilan terbaiknya bagi Sociedad. Hanya saja, dia mengakui berbagai memori indah bersama Setan Merah kembali teringat jelang pertemuan ini.

"Saya sangat mencintai Manchester United. Mereka adalah klub favorit saya. Bahkan sampai sekarang saya masih menonton setiap pertandingan mereka karena saya mencintai klub tersebut," ujar Januzaj.

"Jelas, ketika saya melihat bahwa saya harus bermain melawan Manchester United (di Liga Europa), itu adalah perasaan yang sedikit aneh," lanjut pemain 26 tahun tersebut, dilansir dari laman resmi UEFA.

Wajar saja jika Januzaj hingga saat ini belum bisa melupakan kenangan indahnya di Old Trafford. Pemain yang baru berulang tahun ke-26 pada 5 Februari kemarin itu sudah berseragam MU ketika umurnya belum genap 18 tahun.

"Tetapi pada akhirnya saya ingin bermain melawan mereka dan mencoba untuk mengalahkan mereka, untuk menunjukkan kepada mereka juga apa yang telah mereka lewatkan dan hal-hal seperti itu," jelasnya.

"Saya juga yakin bahwa untuk pemain muda lain yang bermain untuk Real Sociedad, bermain di Old Trafford adalah impian. Ini mungkin akan menjadi salah satu pertandingan terbesar dalam karir mereka, jadi saya pikir itu akan luar biasa untuk semua orang," lanjutnya.

Pada 2011 Januzaj yang bermain untuk tim muda FC Anderlecht memutuskan bergabung ke tim U-18 MU. Perlahan tapi pasti dia kemudian mendapat tempat di skuad utama pada 2013. Sayangnya, persaingan di sektor sayap kala itu terbilang sengit.



Dia pun sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund hingga Sunderland. Winger asal Spanyol itu akhirnya memutuskan gabung Sociedad pada 2017. Selama membela MU, dia hanya mendapatkan gelar Community Shield pada 2013.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)