Tisa Anggun, Atlet Biliar Putri Senior dengan Sederet Prestasi

Kamis, 18 Februari 2021 - 19:31 WIB
loading...
Tisa Anggun, Atlet Biliar Putri Senior dengan Sederet Prestasi
Tisa Anggun Wulandini atlet biliar senior tanah air yang sarat prestasi/Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Tisa Anggun Wulandini sudah tidak asing bagi pencinta olahraga biliar tanah air. Tisa merupakan salah satu atlet putri senior di olahraga bola sodok nasional. Sejumlah turnamen bergengsi di dalam maupun luar negeri pernah diikuti wanita kelahiran Jakarta, 30 September 1983, ini.

Kini, Tisa tengah mengikuti Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine yang dilaksanakan PB POBSI bersama iNews. Dia telah melewati babak penyisihan dengan mengalahkan Vinda Marthatilova dari Jawa Tengah dengan skor 3-1.

.

"Tournament Hot Nine ini merupakan ajang yang baik sekali untuk kemajuan biliar di Indonesia dan juga memberikan kesempatan kepada atlet khususnya atlet wanita untuk bisa terus berkompetisi secara sehat," kata Tisa.

"Karena pertandingan wanita khususnya di Indonesia tidak sebanyak pertandingan untuk pria. Maka dari itu, saya juga akan memberikan kesempatan kepada diri saya untuk bisa menikmati momen ini," tambah dia.

Baca juga: Australian Open 2021: Disingkirkan Osaka, Serena Menangis dan Lambaikan Tangan ke Penonton, Tanda Perpisahan?
Kemenangan yang dia raih di pertandingan tampaknya tidak datang begitu saja. Pasalnya, meski dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, dia tetap berlatih meski frekuensinya otomatis harus berkurang.

.

"Saya lebih mengutamakan kualitasnya saat ada kesempatan untuk berlatih. Saya berlatih di beberapa tempat, lebih banyak di Red Ball Harapan Indah Bekasi," jelas dia.

Kualitas latihan di sini, katanya adalah berlatih dengan menggunakan konsep, mendengarkan dan menjalankan instruksi dari pelatih. Latihan yang dilakukan juga untuk mempelajari kelemahan-kelemahan yang belum dikuasai dan juga mengikuti pertandingan-pertandingan untuk mempraktikkan apa yang sudah dilatih.

Hasilnya, sederet prestasi telah diukir oleh Tisa. Antara lain medali perunggu Mix Double 15 Ball di Porda Jawa Barat di Bogor pada 2018 dan medali perunggu Single 9 Ball di event yang sama.

Tisa juga pernah menggondol medali perunggu Porda DKI Jakarta Double 9 Ball Putri di Jakarta pada 2005; juara 9 Ball Open Ladies Tournament di Bandar Lampung 2009; Runner Up College Student Open Tournament, B-side Jakarta; Top 8 Kartini Cup 9 Ball Open Women 2009, Jakarta; medali perunggu 8 Ball Single Porda Jawa Barat 2010 di Bandung; medali perunggu 9 Ball Double Kejurnas 2011 di Medan; dan runner up Piala Gubernur Jawa Barat 2014 di Cirebon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)