Jelang Derbi Merseyside, Ancelotti Yakin Everton Bisa Perdaya Liverpool

Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Jelang Derbi Merseyside, Ancelotti Yakin Everton Bisa Perdaya Liverpool
Momen saat Everton dan Liverpool terakhir kali bentrok yakni di Stadion Goodison Park, Oktober 2020. Foto: futballnews.com
A A A
LIVERPOOL - Carlo Ancelotti terkesan memandang Liverpool sebelah mata. Timnya yakni Everton bakal bentrok Liverpool dalam laga bertajuk Derbi Merseyside akhir pekan ini.

Everton dijadwalkan melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan itu cuma berjarak tiga hari dari kekalahan Everton di tangan Manchester City.



Pada 18 Februari 2021 lalu, Everton takluk 1-3 menjamu Manchester City. Pelatih Carlo Ancelotti memprediksi laga berikutnya melawan Liverpool tidak akan sesulit ketika mereka menghadapi Manchester City kemarin.

“Akan menjadi pertandingan berbeda ketika melawan Liverpool. Kami sedang dalam perjalanan yang lebih baik, dan kami lebih percaya,” kata Ancelotti dikutip Tribuna, Jumat (19/2/2021).

Liverpool sendiri baru terlempar dari empat besar klasemen Liga Inggris menyusul tiga kekalahan beruntun di laga teranyar mereka di liga. Namun, setidaknya SINDOnews mencatat dua faktor yang membuat Liverpool punya peluang menang yang lebih besar.


Pertama, skuat asuhan Juergen Klopp baru mencetak kemenangan 2-0 atas RB Leipzig di pentas Liga Champions. Kedua, Liverpool mengusung misi balas dendam atas seteru sekotannya tersebut.

Seperti kita tahu, di pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris, Oktober 2020, Liverpool mendapat hasil yang mengecewakan. Selain ditahan imbang 2-2, The Reds juga kehilangan Virgil van Dijk akibat diterjang kiper Jordan Pickford.

Berawal dari insiden tersebut, masalah Liverpool seperti merembet. Tanpa kehadiran Van Dijk, The Reds pincang dan mengalami penampilan yang buruk. Jadi, mampukah
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)