Tottenham Perkasa atas Wolfsberger, AC Milan Ditahan Red Star Belgrade

Jum'at, 19 Februari 2021 - 03:24 WIB
loading...
Tottenham Perkasa atas Wolfsberger, AC Milan Ditahan Red Star Belgrade
Gareth Bale dan Son Heung-min merayakan gol saat Tottenham Hotspur menghadapi klub Austria, Wolfsberger. Foto: Twitter/@EuropaLeague
A A A
BUDAPEST - Dua klub raksasa beda nasib di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 . Tottenham Hotspur menang atas Wolfsberger, sedangkan AC Milan ditahan imbang Red Star Belgrade.

Menghadapi wakil Austria, Wolfsberger AC di Puskas Arena, Budapest, Jumat (19/2/2021) dini hari waktu Indonesia, Tottenham berhasil menang 4-1. Gol skuat The Liliwhites dicetak Son Heung-min (13’), Gareth Bale (28’), Lucas Moura (34’) dan Vinicius (88’). Sedangkan gol tunggal Wolfsberger dicetak Michael Liendl dari titik putih pada menit ke-55.



Dengan kemenangan 4-1 ini, Tottenham Hotspur cukup percaya diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2020/2021. Mereka hanya perlu hasil imbang atau setidaknya tak kebobolan empat gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya ketika menjamu Wolfsberger AC di leg kedua di kandang sendiri, pekan depan.

Di waktu yang bersamaan, raksasa Serie A, AC Milan gagal menang saat menghadapi klub Serbia, Red Star Belgrade (Crvena Zvezda). Melawat ke Rajko Mitic Stadium, Belgrade, Jumat (19/2/2021) dini hari waktu Indonesia, AC Milan dipaksa mengakhiri laga dengan skor sama kuat, 2-2.

Pada pertandingan itu, AC Milan lebih dulu unggul melalui gol bunuh diri Radovan Pankov di menit ke-42. Namun, setelah turin minum Red Star Belgrade menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Guelor Kanga di menit ke-52. Skuat Rossoneri sempat kembali unggul melalui gol penalti Theo Hernandez di menit ke-61, namun tuan rumah lagi-lagi berhasil menyamakan skor melalui gol Milan Pavkov di menit ke-90 (+3).

Dengan hasil imbang 2-2, AC Milan masih harus bekerja keras untuk bisa lolos ke babak berikutnya ketika menjamu Red Star Belgrade di leg kedua di Stadion San Siro, pekan depan. Dua gol tandang di laga ini bisa jadi modal AC Milan untuk dapat lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain Wolfsberger AC vs Tottenham Hotspur

Wolfsberger AC: Kofler, Novak, Baumgartner, Lochoshvili, Scherzer, Sprangler, Taferner, Liendl, Wernitznig, Joveljic, Vizinger.
Cadangan: Giorbelidze, Henriksson, Peric, Pavelic, Dieng, Rnic, Leitgeb, Stratznig, Rocher, Skubl, Schofl, Kuttin.

Tottenham Hotspur: Lloris, Doherty, Dier, Alderweireld, Davies, Sissoko, Winks, Bale, Alli, Lucas Moura, Son.
Cadangan: Hojbjerg, Sanchez, Lamela, Hart, Bergwijn, Tanganga, Ndombele, Whiteman, Vinicius, Scarlett, Bowden, Lavinier.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)