Australia Open 2021: Singkirkan Tsitsipas, Medvedev Tantang Djokovic di Final

Jum'at, 19 Februari 2021 - 20:01 WIB
loading...
Australia Open 2021: Singkirkan Tsitsipas, Medvedev Tantang Djokovic di Final
Petenis Rusia Daniil Medvedev melangkah ke final Australian Open 2021/Foto/Reuters
A A A
MELBOURNE - Petenis Rusia Daniil Medvedev melangkah ke final Australian Open 2021 usai membungkan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas pada semifinal di Rod Laver Arena, Jumat (19/2/2021) sore WIB. Medvedev ditunggu unggulan pertama Novak Djokovic di partai puncak.

Medvedev tampil luar biasa pada pertandingan kontra Stefanos Tsitsipas. Petenis asal Rusia itu mendominasi pertandingan sejak awal sehingga Tsitsipas tidak mampu berbuat banyak.


Petarungan Medvedev dengan Stefanos Tsitsipas berlangsung selama dua jam sembilan menit. Pertandingan itu diakhiri Daniil Medvedev dengan skor 6-4, 6-2, dan 7-5.

Medvedev pun meraih kemenangan ke-20 secara beruntun setelah mengalahkan Tsitsipas. Medvedev mengalahkan 12 pemain top 10 dunia dalam rentetan hasil positif tersebut.

.Kekalahan terakhir petenis asal Rusia itu melawan top 10 terjadi di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Dia menyerah dari juara US Open tahun lalu, Dominic Thiem, di semifinal. Setelah itu, langkah Medvedev tidak terbendung oleh siapa pun.

Keberhasilan Medvedev ke final Australian Open 2021 membuatnya mencatatkan torehan apik. Pria berumur 25 tahun itu menjadi petenis Rusia ketiga yang mencapai beberapa final Grand Slam. Medvedev menyamai torehan Marat Safin dan Yevgeny Kafelnikov.



Meski begitu, Medvedev telah ditunggu partai besar di final Australian Open 2021. Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, merupakan lawan Medvedev pada final yang akan berlangsung di Rod Lover Arena, Mingggu (21/2/2021).

Medvedev berkesempatan menjadi petenis pertama yang mengalahkan Djokovic di final Australian Open. Sekadar informasi, Djokovic selalu menang dalam delapan penampilannya di final Australia Open. Rekor apik Djokovic membuat peluang Medvedev tampak tidak terlalu besar.

Namun, pada pertemuan terakhir di Nitto ATP Finals tahun lalu, Medvedev mengalahkan Novak Djokovic. Rekor pertemuan Medvedev dengan petenis asal Serbia itu adalah 3-4. Meski begitu, petenis asal Rusia itu masih punya peluang untuk menjuarai Australian Open 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2471 seconds (0.1#10.140)