Turnamen Biliar Hot Nine, Naya Ticoalu vs Dini Handayani: Siapa Digdaya?

Jum'at, 19 Februari 2021 - 19:31 WIB
loading...
Turnamen Biliar Hot Nine, Naya Ticoalu vs Dini Handayani: Siapa Digdaya?
Naya Ticoalu vs Dini Handayani menjanjikan duel seru di Turnamen Biliar Putri 9 Ball Hot Nine/Foto/dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua pebiliar andal bentrok di Turnamen Biliar Putri 9 Ball Hot Nine, Sabtu (20/2/2021) pukul 20.00 WIB. Naya Ticoalu akan meladeni permaian presisi Dini Handayani pada duel yang ditayangkan iNews.

Pertandingan antara dua bidadari biliar ini akan dipimpin wasit Santos Edison. Kedua pebiliar sarat prestasi ini pun sudah mempersiapkan diri dengan latihan intensif demi meraih hasil gemilang.

Baca juga: Hasil Pertandingan NBA 2020/2021, Jumat (19/2/2021) WIB: Harden Dominan, Lebron James Catat Rekor .
"Persiapannya saya sewaktu mau tanding di Hot Nine yang pasti menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Untuk menjaga fisik, ada olahraga. Dan yang pasti selain berlatih fisik harus tetap berlatih tehnik dan strategi yang baik," kata Dini.

Pertandingan ini diprediksi berjalan seru, mengingat kedua atlet biliar ini sama-sama memiliki segudang prestasi.

Baca juga: Morbidelli Bakal Mengamuk di MotoGP 2021, Para Rival Wajib Waspada.
Dini yang kini berusia 38 tahun pernah menyabet emas untuk kategori 10 ball double putri, perak untuk 15 ball double mix, perunggu untuk 8 ball single putri, perunggu untuk 15 ball single putri, lalu putri 9 ball Kejurnas Jabar dan runner up Ladies Open 10 Ball Double Putri Jogja (Maret 2020).

Latihan juga dilakukan Naya untuk bisa mengungguli lawannya, kendati saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19. "Di masa pandemi ini tetap latihan, walaupun dalam protokol kesehatan," kata Naya.

.

Sementara sederet prestasi yang pernah dicatatkan pebiliar 31 tahun ini, antara lain juara 3 Ladies Open 2018, juara 3 Ladies Open Jogja 2019, juara 2 Tournament Dungeon 8 Ball Jakarta 2019, lalu tiga medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan 2017, dan tiga medali perak dalam Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan 2017.

Juga satu medali perunggu Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan 2017, satu medali emas dalam Kejuaraan Daerah Kalimantan Selatan 2020 dan satu medali perak pada Kejuaraan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan 2020.

Di sisi lain, kedua pebiliar ini sangat menyambut hangat adanya Turnamen Biliar Putri 9 Ball Hot Nine di iNews. Menurut Dini, Turnamen Hot Nine menjadi kebanggaan tersendiri bagi dia yang ikut bertanding di dalamnya.

"Karena turnamen olahraga biliar masuk tv, itu akan menaikan ranting olah raga biliar ke depannya. Acara turnamen biliar disiarkan di tv akan memacu para bibit-bibt atlit muda tentunya," kata Dini.

Naya menambahkan, turnamen ini membuat dirinya sebagai pebiliar menjadi fokus berlatih dan kian semangat untuk berprestasi. Dia berharap, dengan Turnamen Hot Nine ini, olahraga biliar bisa menghibur masyarakat dan semakin banyak prestasi di ajang nasional dan international yang bisa diraih pebiliar Indonesia.

"Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum PB POBSI yang sangat mendukung kami pebilliar Indonesia," ungkap Naya.

Turnamen biliar bola 9 Hot Nine hasil kerja sama PB POBSI dengan iNews diikuti 16 atlet putri berprestasi nasional. Turnamen menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga point kemenangan. Pertandingan ini relatif pendek dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan open tournament pada umumnya, tetapi dipastikan berlangsung seru.

Saksikan pertandingan antara Naya Ticoalu dengan Dini Handayani di Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine pada Sabtu, 20 Februari 2020 pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3181 seconds (0.1#10.140)