Preview Liverpool vs Everton: Akhiri Kutukan Derby Merseyside

Sabtu, 20 Februari 2021 - 08:01 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Everton: Akhiri Kutukan Derby Merseyside
Mohamed Salah vs Dominic Calvert-Lewin/Foto/google/evertonfc.com
A A A
LIVERPOOL - Everton dalam motivasi tinggi jelang derby Merseyside kontra Liverpool . Pasukan Carlo Ancelotti ingin menghapus kutukan tak pernah menang melawan The Reds dalam laga pekan ke-25 Liga Primer 2020/2021 di Anfield, Sabtu (20/2/2021) waktu lokal atau Minggu (21/2/2021) pukul 00.30 WIB.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 23 pertemuan terakhir di semua kompetisi (menang 11, imbang 12) melawan The Toffees -julukan Everton. Ini perjalanan terpanjang tanpa kekalahan melawan satu lawan dalam sejarah The Reds. Sementara bagi Everton, catatan tanpa kemenangan dalam 20 pertandingan melawan Liverpool di papan atas adalah yang terburuk melawan satu lawan.

Baca juga: Bantu MU Kalahkan Sociedad, Bruno Fernandes Ukir Sejumlah Rekor .


Ancelotti ingin mengubah nasib Everton melawan Liverpool. Pelatih berusia 61 tahun itu mendesak timnya untuk mengakhiri rekor buruk melawan tetangga mereka. "Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Ini adalah kesempatan besar. Derby adalah pertandingan spesial. Kami tahu betapa pentingnya bagi pendukung kami," kata Ancelotti.

The Toffees kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Manchester City dan Fulham tetapi posisi mereka hanya tertinggal tiga poin dari The Reds, yang sedang dalam kondisi buruk. Everton di peringkat 7 dengan 37 poin, dan Liverpool di atasnya dengan 40 angka.

Baca juga:
Tottenham Libas Wolfsberger 4-1 di Liga Europa, Mourinho Malah Murka .

Ancelotti optimistis bia mengalahkan Pasukan Juergen Klopp lantaran bermain bagus saat di luar kandang. Dari 11 pertandingan tandang, Everton menang tujuh kali dua imbang dan dua kali tumbang. "Kami berada dalam performa yang sangat bagus saat jauh dari rumah, jadi kami berharap untuk melanjutkan ini."

Menjelang perjalanan ke Anfield, Ancelotti mendapat tambahan kekuatan dengan kembalinya gelandang agresif Allan dan pencetak gol terbanyak Dominic Calvert-Lewin. Calvert-Lewin diharapkan bisa menolong Everton memutus catatan buruk di kandang Liverpool. Everton tidak pernah menang di Anfield sejak 27 September 1999. Bahkan, dalam lima laga terakhir di semua kompetisidi kandang Liverpool, Everton menelan empat kekalahan beruntun.

Baca juga: Tidak Pedulikan Kondisi Tim, Pioli Sebut Derby Milan Datang pada Saat yang Tepat .


Calvert-Lewin telah mencetak delapan gol tandang di Liga Primer musim ini. Satu-satunya pemain Everton yang mencetak sembilan gol tandang dalam satu musim Liga Primer adalah Romelu Lukaku, yang melakukannya pada musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Sementara itu, tiga kekalahan beruntun Liga Primer yang dialami skuat Juergen Klopp menyebabkan keraguan apakah mereka bisa memastikan posisi empat besar musim ini. Ketangguhan Liverpool di Anfiled juga telah runtuh.

Rekor tak terkalahkan Liverpool dalam 68 pertandingan kandang di Liga Primer berakhir dengan kekalahan 0-1 dari Burnley pada 21 Januari. Setelah itu, mereka kalah dari Brighton dan Hove Albion serta Manchester City di kandang sendiri.

Kemenangan 2-0 atas RB Leipzig di Liga Champions 2020/2021 tengah pekan lalu memberi kesempatan tepat bagi Liverpool untuk bangkit setelah awal yang buruk di tahun 2021 ini. Namun, Liverpool masih belum bisa diperkuat Naby Keita (pergelangan kaki) dan James Milner (hamstring).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2866 seconds (0.1#10.140)