Bantu MU Kalahkan Sociedad, Bruno Fernandes Ukir Sejumlah Rekor

Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:05 WIB
loading...
Bantu MU Kalahkan Sociedad, Bruno Fernandes Ukir Sejumlah Rekor
Manchester United (MU) menang 4-0 kontra Real Sociedad pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 di Allianz Stadium. Bruno Fernandes menjadi pahlawan dengan dua gol. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) memetik kemenangan 4-0 saat bersua Real Sociedad di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021. Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, gelandang Setan Merah, Bruno Fernandes menjadi pembeda dengan sumbangan dua gol.



Sepasang gol itu membuat Bruno Fernandes menorehkan sejumlah catatan manis. Salah satunya adalah pemain asal Portugal itu kini telah mencetak 10 gol di Liga Europa, terhitung sejak musim lalu.

Itu jumlah terbanyak di antara pemain-pemain lainnya yang saat ini masih berlaga di Liga Europa. Adapun rinciannya adalah, sebanyak lima gol dibukukan Fernandes saat masih membela Sporting Lisbon pada paruh pertama musim lalu, sedangkan lima lainnya bersama MU.

Jika menghitung catatan selama membela MU saja, maka Fernandes telah melesakkan sembilan gol di kancah Eropa. Rinciannya empat gol saat penyisihan grup H Liga Champions 2020/2021, dan lima gol Liga Europa yang merupakan gabungan edisi 2019/2020 dan musim ini.

Itu jumlah terbanyak dibandingkan pemain MU lainnya, terhitung sejak bergabung pada Januari 2020. Secara keseluruhan, Fernandes telah terlibat dalam 52 gol dari 58 pertandingan yang dilakoninya bersama The Red Devils di semua kompetisi, yakni 33 gol dan 19 assist.

Jumlah itu 10 lebih banyak jika dibandingkan dengan pemain di Liga Primer lainnya, terhitung sejak debutnya Fernandes bersama MU pada awal Februari 2020. Torehan ini tentu kian membuktikan pemain berusia 26 tahun tu punya peran yang sangat penting bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Statitik itu membuat Fernandes memiliki tujuan untuk memberi kontribusi sebanyak mungkin bagi MU. Apalagi, dia menepati posisi yang memungkinnya untuk bisa membukukan banyak gol dan memberi assist.

“Target saya adalah mencetak gol terbanyak yang saya bisa dan jelas membuat assist sebanyak mungkin untuk rekan satu tim saya juga," kata Fernandes, dilaman resmi MU.

Meski punya misi pribadi, Fernandes menegaskan yang terpenting adalah membawa MU meraih kemenangan. Dia juga menargetkan untuk meraih gelar juara Liga Europa musim ini.



"Posisi saya ketika bermain adalah melakukan itu, untuk membantu, dan mencetak gol saat Anda bisa. Yang paling penting bagi saya, targetnya adalah trofi. Memenangkan trofi lebih penting daripada mencetak gol," tukas Fernandes.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4055 seconds (0.1#10.140)