Jelang Liverpool vs Everton; Klopp Tetap Andalkan Alisson

Sabtu, 20 Februari 2021 - 13:05 WIB
loading...
Jelang Liverpool vs...
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak mencemaskan performa Alisson Becker. Dia masih percaya penuh kepada kiper asal Brasil itu, termasuk saat Derby Merseyside. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp mengaku tidak mencemaskan performa Alisson Becker pada musim ini. Dia mengaku masih percaya penuh kepada kiper asal Brasil itu, temasuk saat Derby Merseyside kontra Evertondi Liga Primer 2020/2021.



Juru taktik asal Jerman itu tidak menampik Alisson melakukan sejumlah kesalahan yang merugikan Liverpool. Namun, hal ini tidak sampai membuat Klopp mengabaikannya Alisson sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Karena itu, Klopp akan tetap mengandalkan Alisson saat menjamu Everton pada lanjutan Liga Primer di Anfield, dini hari nanti. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu diharapkan dapat tampil bagus dan mencatat clean sheet.

“Tidak ada yang berubah dengan kepercayaan saya kepada Alisson. Kami semua adalah manusia, dan Ali-panggilan Alisson-juga. Dia menunjukkan dalam dua pertandingan terakhir, begitula adanya. Itu bukan masalah,” ungkap Klopp, di Goal.

“Itu berarti bekerja (untuk bangkit dari kesalahan). Tetapi, sebagian besar pekerjaan yang harus Anda lakukan adalah dengan diri sendiri dan ia melakukan itu. Ini bukan tentang mengatakan kepadanya bahwa ia adalah penjaga gawang kelas dunia, ia tahun itu,” tambahnya.



Sebelum Derby Merseyside ini, Alisson melakukan blunder fatal saat Liverpool menghadapi Manchester City (Man City). Mantan kiper AS Roma itu dua kali gagal menyapu bola sehingga menghasilkan gol bagi The Citizens.

“Ketika bangun pada pagi hari, dia bercermin dan melihat kiper kelas dunia. Pada akhirnya, dia bisa diandalkan. Kami bisa mengandalkannya, kualitasnya, pada sikapnya. Seberapa fokus dia dalam permainan dan semua ini,” sambungnya.

Sesuai ucapan Klopp, pada laga terakhir saat menghadapi RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Alisson bisa membuat perbaikan. Dia mencatat clean sheet untuk membantu Liverpool menang 2-0.



“Yang pasti dia tidak memiliki waktu terbaik dalam dua pertandingan (liga) terakhir, tetapi pertandingan kontra Leipzig adalah pertandingan yang bagus untuk dimainkan kembali,” pungkas Klopp.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)