Jelang Southampton vs Chelsea; Tuchel Gamang Dua Pemainnya Harus Absen

Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:05 WIB
loading...
Jelang Southampton vs Chelsea; Tuchel Gamang Dua Pemainnya Harus Absen
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyampaikan kabar buruk jelang duel melawan Southampton pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Dia menyatakan dua pemainnya bakal absen. Foto: reuters
A A A
SOUTHAMPTON - Pelatih Chelsea , Thomas Tuchel menyampaikan kabar buruk jelang duel melawan Southampton pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Dia menyatakan dua pemainnya bakal absen di St. Mary's Stadium, nanti malam.



Amunisi yang tidak bisa pakai Tuchel pada laga Southampton vs Chelsea adalah Thiago Silva dan Christian Pulisic. Terkait Silva, bek asal Brasil itu memang sudah cukup lama tidak mengikuti pertandingan The Blues.

Semenjak ditarik di tengah pertandingan saat Chelsea bentrok Tottenham Hotspur di laga pekan ke-22 Liga Primer pada 4 Februari 2021, Silva sudah menepi hingga sekarang.

Cedera yang menimpa saat menghadapi Tottenham membuat mantan pemain AC Milan itu masih perlu beristirahat lebih lama lagi. Jadi, karena itulah Silva tak bisa ikut tampil melawan. The Saints.

Untuk Pulisic, winger asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan mengalami masalah di area betisnya. Karena tak mau ambil risiko cederanya semakin parah, Tuchel memutuskan untuk memarkirnya.

“Thiago Silva akan absen untuk pertandingan ini (Southampton vs Chelsea), dia belum siap. Kami juga punya beberapa masalah dengan betis Christian Pulisic,” kata Tuchel, seperti dilansir dari Football London.

Absennya Silva dan Pulisi dipercaya tidak akan jadi masalah besar bagi Tuchel yang sejauh ini belum terkalahkan sejak resmi melatih Chelsea. Dia masih punya alternatif lain. Selain itu ada sejumlah pemainnya yang bisa tampil lagi setelah cedera, diantaranya Tammy Abraham dan Kai Havertz.

Abraham mengalami cedera saat bermain di laga kontra Newcastle pada United pada Selasa 16 Februari 2021 kemarin. Dia ditarik dari lapangan ketika baru bermain selama 20 menit. Sekarang penyerang asal Inggris dikabarkan sudah membaik dan siap dimainkan.

Lalu untuk Havertz, gelandang asal Jerman itu sudah absen dari pertandingan Chelsea saat melawan Tottenham di Liga Inggris 2020-2021. Kini kondisinya juga sudah membaik dan berpeluang tampil di laga Southampton vs Chelsea.

Preview Liverpool vs Everton: Akhiri Kutukan Derby Merseyside

“Kami sangat senang Tammy telah membaik dan sudah bisa untuk latihan hari ini, jika semuanya berjalan baik, maka dia ada di skuad (untuk laga Southampton vs Chelsea). Kemudian untuk Havertz, ia sudah bisa bergabung dengan kami untuk hadapi Southampton,” tutup Tuchel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)