Everton Punya Rekor Tandang Bagus, Calvert-Lewin Siap Ikuti Jejak Lukaku

Sabtu, 20 Februari 2021 - 22:03 WIB
loading...
Everton Punya Rekor Tandang Bagus, Calvert-Lewin Siap Ikuti Jejak Lukaku
Sulit rasanya untuk membayangkan Everton mampu memetik tiga poin saat melawat ke markas Liverpool di Anfield untuk menjalani laga lanjutan Liga Primer Inggris bertajuk Derby Merseyside ke-238, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB / Foto: Sky Sports
A A A
LIVERPOOL - Sulit rasanya untuk membayangkan Everton mampu memetik tiga poin saat melawat ke markas Liverpool di Anfield untuk menjalani laga lanjutan Liga Primer Inggris bertajuk Derby Merseyside ke-238, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Pasalnya, The Toffees punya rapor merah melawan The Reds.

Dari statistik Opta menyebut jika Everton belum pernah memenangkan satu pun dari 20 pertandingan tandang Liga Primer Inggris melawan Liverpool (D9 L11). Terakhir kali Everton memenangkan laga bertajuk Merseyside di Anfield pada September 1999 berkat gol Kevin Campbell.

Tak ingin hanya menjadi penghibur di laga krusial ini, Carlo Ancelotti mendesak para pemain untuk fokus dan tampil penuh percaya diri jika ingin membawa pulang tiga poin. Jika berhasil mereka bisa menyamakan perolehan poin dengan Liverpool.



Musim ini, Everton telah menyimpan beberapa hasil yang memuaskan selama menjalani laga tandang. Dalam 11 pertandingan yang telah dijalani, mereka berhasil mencetak 23 poin.

Karena itu, Ancelotti menekankan peluang Everton memertahankan catatan tersebut tergantung bagaimana cara dia dalam menyusun rencana. Kemungkinan permainan bertahan dengan menerapkan pola serangan balik bakal menjadi strategi yang diterapkan di pertandingan ini.

"Penting untuk fokus pada apa yang akan kami lakukan dalam permainan, strategi permainan, menjadi berani dan percaya diri. Dan mencoba bermain sepak bola. Untuk bermain melawan Liverpool, Anda harus bersaing di level yang mereka gunakan untuk bermain," ungkap Ancelotti dikutip dari laman resmi klub.

"Anda harus mencoba menemukan solusi di depan, Anda tidak bisa hanya bertahan melawan mereka. Anda harus mencoba untuk mengusulkan sesuatu yang menyebabkan masalah secara ofensif dan kami akan mencoba melakukannya."



Ancelotti menambahkan, jika dirinya berencana melakukan rotasi pemain untuk menjaga kebugaran. Allan misalnya, dia sudah kembali ke skuat dan itu merupakan kabar yang bagus di periode ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)