Preview Arsenal vs Manchester City: Akankah Stempel Jago Kandang Bertahan Lama?

Minggu, 21 Februari 2021 - 08:01 WIB
loading...
Preview Arsenal vs Manchester City:  Akankah Stempel Jago Kandang Bertahan Lama?
Manchester City ingin melanjutkan kemenangan saat bertamu ke markas Arsenal di Stadion Emirates pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (21/2/2021) malam WIB / Foto: Capture Man City Core
A A A
LONDON - Manchester City ingin melanjutkan kemenangan saat bertamu ke markas Arsenal di Stadion Emirates pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Hasil positif di pertandingan ini bisa membuat pasukan Pep Guardiola semakin menjauh dari kejaran Manchester United.

City saat ini sudah mengumpulkan 12 kemanangan di Liga Primer Inggris. Total, The Citizens telah memenangkan 17 pertandingan di semua kompetisi.

Terakhir kali City menelan kekalahan atas Tottenham Hotspur pada November lalu. Kebetulan itu merupakan perjalanan liga terakhir mereka ke London Utara.



Hebatnya, kekalahan dari Tottenham itu adalah kali terakhir Man City tertinggal dalam pertandingan Liga Primer Inggris, sebagian besar berkat 12 clean sheet mereka dalam 16 pertandingan sejak itu. Pasukan Guardiola kini telah mencatatkan 22 clean sheet di semua kompetisi selama musim ini, lebih banyak dari tim mana pun di lima liga terbaik Eropa.

Rentetan 12 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris musim ini membuat Man City unggul 10 poin di puncak klasemen. Jika mengacu pada statistik City musim ini rasanya sulit buat Arsenal mencuri kemenangan.



Apalagi Arsenal kalah dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka melawan City . Andai The Gunners kembali menelan kekalahan, mereka setidaknya bakal menyamai capaian buruk Leeds United dengan menelan delapan kekalahan beruntun melawan satu tim antara 1973-1976.

Saat ini Arsenal masih berada di papan tengah klasemen dengan hanya 14 pertandingan tersisa musim ini, dengan delapan poin memisahkan mereka dari tempat Liga Champions dan selisih 22 poin dengan Man City . Pasukan Arteta membutuhkan peningkatan drastis selama sisa musim jika mereka ingin menjembatani kesenjangan ke empat besar atau enam besar.

Sejauh ini Arsenal punya catatan bagus dengan merebut enam kemenangan kandang beruntun di Liga Primer Inggris. Jadi kunjungan Man City jangan disambut berlebihan jika The Gunners tak mampu memertankan status jago kandang tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Bellerin, Holding, Luiz, Tierney; Ceballos, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Aubameyang; Lacazette

Manchester City: Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Sterling, Foden
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)