Dorna Sports Optimis Balapan GP Qatar di MotoGP 2021 Berlangsung Aman

loading...
Dorna Sports Optimis Balapan GP Qatar di MotoGP 2021 Berlangsung Aman
Kesuksesan Qatar menyelenggarakan Piala Dunia Antar Klub diharapkan bisa dilanjutkan pada ajang MotoGP 2021. Foto: GPone
DOHA - Kesuksesan Qatar https://www.sindonews.com/topic/60154/motogp-qatarmenyelenggarakan Piala Dunia Antar Klub diharapkan bisa dilanjutkan pada ajang MotoGP 2021. Apalagi, negara timur tengah itu akan menggelar banyak kegiatan, mulai dari tes pra musim, hingga balapan seri pertama dan kedua.

Baca Juga: LCR Honda Pamerkan Kuda Besi Alex Marquez, Tambah Corak Baru

CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta mengatakan pihaknya terus mematangkan persiapan kejuaraan dunia balap motor,termasuk MotoGP itu. Apalagi, dia langsung bertemu dengan perdana menteri Qatar agar balapan bisa tetap berlangsung, mengingat mereka baru saja menggelar Piala Dunia Antar Klub, pekan lalu. Ketika itu Bayern Munchen sukses menjadi juara usai mengalahkan Tigres UANL.

Meski sukses menggelar acara dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dua pemain Munchen Thomas Muller dan Benjamin Pavard dilaporkan positif korona usai kembali ke Jerman. Jelas, itu menunjukan bahwa masih ada resiko infeksi Covid-19 meskipun konsep dan pengujian keamanan komprehensif.



Namun, Dorna yakin situasi itu tak akan terluang dan yakin Qatar bisa melakukan yang terbaik. “Kami bekerja untuk menjamin awal yang aman dan terjamin di awal tahun 2021. CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta bertemu dengan Sheikh Khalid bin Khalifa bin Abdul Aziz al-Thani, Perdana Menteri Qatar, mengingat ujian berikutnya di Qatar dan pembukaan musim ini!,” tulis pernyataan Dorna.

Untuk tes pramusim kelas premier direncanakan berlangsung pada 5 hingga 7 Maret, dan dari 10 hingga 12 Maret di Sirkuit Losail. Sedangkan untuk tes kelas Moto2 dan Moto3 akan melakukan pengujian mulai 19-21 Maret. Sedangkan seri pembuka MotoGP 2021 dijadwalkan pada 28 Maret, dan dilanjutkan Grand Prix kedua yang berlangsung di sirkuit yang sama pada 4 April.

Sebelum kedatangan ke Qatar, semua tim harus memiliki surat perjalanan mereka ke Doha yang menyatakan telah terbebas dari karantina wajib tujuh hari. Tes PCR negatif juga harus ditunjukkan pada saat kedatangan, yang tidak boleh lebih dari 72 jam.



Setelah tiba di Bandara Hamad, semuanya yang datang akan kembali melakukan tes tes PCR berikutnya. Kemudian dibawa ke hotel dan diisolasi sampai hasil tes terbaru keluar. Saat tim berada di lokasi, akan ada tes lebih lanjut secara acak.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top