Babak I: Richarlison Bikin Gol, Everton Ungguli Liverpool

Minggu, 21 Februari 2021 - 01:20 WIB
loading...
Babak I: Richarlison Bikin Gol, Everton Ungguli Liverpool
Everton unggul di babak pertama melawan Liverpool/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool tertinggal 0-1 pada babak pertama melawan Everton . Gol cepat Richarlison membuat tim tamu sementara unggul pada pekan ke-25 Liga Primer 2020/2021 di Anfield, Sabtu (20/2/2021) waktu lokal atau Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Everton memberi tekanan sejak menit pertama pada Liverpool. The Toffees memenangkan sepak pojok dalam waktu 30 detik. Lucas Digne mengeksekusi dan jatuh ke Ben Godfrey yang tidak sempat menduga kedatangannya. Namun, sentuhannya terlalu kuat dan bola memantul untuk tendangan gawang.

.

Tapi, upaya Everton berbuah hasil saat laga memasuki menit ketiga. Sentuhan jenius dari James Rodriguez yang membawa bola ke depan gawang, dan melepaskan umpan ke Richarlison. Pemain Brasil itu menghindari bek Liverpool Ozan Kabak dan menuntaskannya melewati kiper Alisson Becker. Everton unggul 1-0.

.

Tak ada lagi gol tercipta, meski Liverpool mencoba membalas ketertinggalan. Catatan statistik BBC, Liverpool menguasai bola hingga 63% berbanding 37% milik tim tamu.

Ada tujuh tembakan yang dilepaskan Liverpool, dan dua tepat ke gawang. Sedangkan Everton melepaskan lima tembakan, tiga tepat sasaran dan satu berbuah gol.

Ini menjadi kesempatan Carlo Ancelotti untuk menyudahi kutukan tak pernah menang melawan Liverpool. The Reds-julukan Liverpool- tidak terkalahkan dalam 23 pertemuan terakhir di semua kompetisi (menang 11, imbang 12) melawan The Toffees -julukan Everton. Pelatih berusia 61 tahun itu mendesak timnya untuk mengakhiri rekor buruk melawan tetangga mereka.

The Toffees kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Manchester City dan Fulham tetapi posisi mereka hanya tertinggal tiga poin dari The Reds, yang sedang dalam kondisi buruk. Everton di peringkat 7 dengan 37 poin, dan Liverpool di atasnya dengan 40 angka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)