Permak Liverpool di Anfield, Everton Hapus Kutukan

Minggu, 21 Februari 2021 - 02:27 WIB
loading...
Permak Liverpool di Anfield, Everton Hapus Kutukan
Everton memetik kemenangan meyakinkan atas Liverpool/Foto/daily mail.co.uk
A A A
LIVERPOOL - Everton memetik kemenangan meyakinkan atas Liverpool pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2020/2021 . Pasukan Carlo Ancelotti menghapus kutukan tak pernah menang di Anfield dengan menggunduli The Reds 2-0, Sabtu (20/2/2021) malam waktu lokal atau Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Dua gol Everton masing-masing tercipta di babak pertama dan kedua. Richarlison membuka kemenangan The Toffees lewat gol cepat menit ketiga memanfaatkan umpan James Rodriguez.

.
Sedangkan gol kedua terjadi menit ke-83, melalui Gylfi Sigurdsson dari titik penalti. Sepakan ke kanan gawang bisa diantispasi, namun larinya bola lebih cepat ketimbang Alisson Becker yang coba menjangkaunya.

Penalti diberikan wasit Chris Kavanagh setelah melihat Trent Alexander-Anorld menjatuhkan Dominic Calvert-Lewin. Ini kemenangan pertama Everton atas Liverpool di derby Merseyside sejak 1999.

.
Pelatih Carlo Ancelotti menyudahi kutukan Everton tak pernah menang melawan Liverpool. Dalam 24 laga terakhir di semua kompetisi, The Reds-julukan Liverpool- kalah sekali, sisanya menang 11 dan imbang 12.

Di papan klasmen Liga Primer 2020/2021, kemenangan ini membuat Everton menggeser Liverpool di peringkat 7 dengan 40 poin, dan Liverpool di bawahnya juga dengan 40 angka.

.

Jalannya pertandingan babak pertama, Everton yang tampil sebagai tamu tidak menunjukkan kegentaran. Mereka justru tampil menyerang di awal laga dan langsung memberi kejutan untuk Liverpool.

Pada menit ketiga, Everton sukses menjebol gawang Liverpool untuk membuat kedudukan langsung berubah 1-0. Adalah Richarlison yang sukses membawa Everton unggul usai memanfaatkan kelengahan lini belakang Liverpool.

Melanjutkan umpan manis dari James Rodriguez, Richarlison mampu melepaskan diri dari penjagaan lini belakang Liverpool. Tak menemui kesulitan berarti, Richarlison pun sukses melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Alisson Becker. Everton unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba bangkit. Para pemain Liverpool secara bergantian melakukan serangan ke pertahanan Everton yang dimotori Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sayangnya hasilnya masih nihil.

Sementara Everton juga tidak tinggal diam. Tim besutan Carlo Ancelotti itu juga kerap kali melakukan serangan yang bisa saja membahayakan gawang Liverpool. Tetapi, Everton juga belum mampu menggandakan keunggulan.

Pada menit 30, Liverpool harus kehilangan sang kapten Jordan Henderson yang mengalami kesakitan di tengah lapangan. Jurgen Klopp pun terpaksa menarik keluar Henderson dan menggantikannya dengan Nathaniel Phillips.

Jelang laga berakhir, kedua tim masih berusaha untuk mencetak gol. Namun, ketika 45 menit pertama usai, skor tidak berubah. Everton unggul dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Liverpool 4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson (Nathaniel Phillips 30), Andy Robertson; Thiago Alcantara (Divock Origi 87), Georginio Wijnaldum, Curtis Jones (Xherdan Shaqiri 63); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Cadangan: Nathaniel Phillips, Neco Williams, Ben Davies, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi, Konstantinos Tsimikas, Xherdan Shaqiri, Adrian.
Pelatih: Juergen Klopp

Everton (4-5-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Ben Godfrey; James Rodriguez (Dominic Calvert-Lewin 62), Abdoulaye Doucoure, Tom Davies, Andre Gomes (Gylfi Sigurdsson 59), Lucas Digne; Richarlison (Alex Iwobi 86).
Cadangan: Bernard, Dominic Calvert-Lewin, Niels Nkounkou, Allan, Alex Iwobi, Gylfi Sigurdsson, Robin Olsen, Joshua King, Tyler Onyango.
Pelatih: Carlo Ancelotti
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)