Gara-gara Tak Senang, Tuchel Tarik Hudson-Odoi 30 Menit Setelah Jadi Pengganti

Minggu, 21 Februari 2021 - 03:31 WIB
loading...
Gara-gara Tak Senang, Tuchel Tarik Hudson-Odoi 30 Menit Setelah Jadi Pengganti
homas Tuchel mengungkap alasan tindakannya menarik Callum Hudson-Odoi/Foto/dailymail.co.uk
A A A
SOUTHAMPTON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkap alasan tindakannya menarik Callum Hudson-Odoi yang turun sebagai pemain pengganti saat The Blues diimbangi Southampton . Chelsea harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2020/2021 itu, Sabtu (20/2/2021) malam WIB.

Awalnya Hudson-Odoi mengawali pertandingan Southamption vs Chelsea itu dari bangku cadangan. Ia lantas dimasukkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menggantikan Tammy Abraham di menit ke-46.

.
Jadi, awal babak kedua Hudson-Odoi langsung dipercayakan Tuchel untuk memimpin lini serang The Blues. Kendati begitu, 30 menit berselang, tepatnya di menit 76, Tuchel secara mengejutkan justru menarik Hudson-Odoi yang baru bermain tersebut.

Hudson-Odoi diganti Hakim Ziyech. Tentu hal tersebut cukup unik karena pada dasarnya Hudson-Odoi tak mengalami cedera apa pun sehingga tak perlu sampai perlu ditarik dari lapangan.

.
Banyak orang yang tentu bertanya-tanya mengapa Tuchel memilih untuk menarik Hudson-Odoi yang baru bermain tersebut. Jelas apa yang dilakukan pelatih asal Jerman itu seperti menyia-nyiakan kesempatan pergantian pemain yang dimiliki Chelsea.

Kendati begitu, tertanya ada alasan kuat yang membuat Tuchel pada akhirnya memilih menggunakan kesempatan pergantian pemain Chelsea untuk menarik Hudson-Odoi yang baru bermain.

Baca juga: Jose Mourinho Optimis Spurs ke Liga Champions .


Alasan utama Tuchel menarik Hudson-Odoi adalah karena ia melihat winger berusia 20 tahun itu tak memperlihatkan energi, sikap, dan cara memberikan tekanan yang baik kepada para pemain dari tim lawan. Padahal Hudson-Odoi diturunkan agar bisa memberikan daya gedor untuk Chelsea di babak kedua.

Akan tetapi, sikap Hudson-Odoi benar-benar tak mencerminkan pemain yang dibutuhkan Tuchel untuk membantu Chelsea di laga kontra Southampton tersebut. Ia mau Hudson-Odoi terus mem-pressing pemain Southampton, namun hal itu nyatanya tak dilakukan oleh pemain asal Inggris tersebut.

Jadi, karena semua itulah yang membuat Tuchel memutuskan langsung menarik Hudson-odoi meski pemain tersebut baru diturunkan. Padahal pada saat itu Tuchel memang benar-benar membutuhkan pemain yang bisa menekan lawan disaat skor masih sama kuat 1-1.

“Kami memasukkan Callum Hudson-Odoi, tetapi saya tidak senang dengan sikap, energi, dan tekanan yang diperlihatkannya. Saya menariknya lagi karena kami menuntut 100%, saya merasa dia tidak dalam kondisi yang tepat untuk membantu kami. Itu adalah keputusan yang sulit tetapi besok semua hal itu akan terlupakan dan dia akan kembali memiliki kesempatan untuk menjadi starter saat melawan Atletico Madrid (di Liga Champions),” ujar Tuchel, melansir dari BBC, Sabtu (20/2/2021).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3242 seconds (0.1#10.140)