Tumbangkan Valladolid, Selangkah Lagi Madrid Geser Atletico

Minggu, 21 Februari 2021 - 04:54 WIB
loading...
Tumbangkan Valladolid, Selangkah Lagi Madrid Geser Atletico
Real Madrid berhasil mengamankan tiga angka saat dijamu Real Valladolid/Foto/Twitter
A A A
VALLADOLID - Real Madrid berhasil mengamankan tiga angka saat dijamu Real Valladolid pada jornada ke-24 La Liga Spanyol 2020/2021 . Los Blancos susah payah untuk menang 1-0 di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Sabtu (20/2/2021) malam waktu lokal atau Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Tidak diperkuat striker asal Prancis Karim Benzema, Madrid mengandalkan trio Vinicius Junior, Mariano Diaz, dan Marco Asensio sebagai strater di lini depan. Namun, tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

.
Di babak kedua, atau pada menit ke-66, Zidane melakukan perubahan dengan memasukkan tiga pemain sekaligus, Sergio Arribas masuk menggantikan Vinicius Junior, Hugo Duro masuk menempati posisi Mariano Diaz, dan Marco Asensio ditukar Isco.

.
Strategi Zidane berjalan baik. Pada menit ke-76, Casemiro berhasil memecah kebuntuan. Toni Kroos yang melepaskan umpan tendangan bebas yang dimaksimalkan Casemiro lewat sundulan. Itu gol keenam Casemiro musim ini.

.
Unggul satu gol, Madrid terus menekan tuan rumah. Los Blancos tidak memberi peluang Valladolid mengembangkan permainan, dengan penguasaan bola mencapai 66% hingga menit ke-80. Tapi, tidak ada lagi gol tercipta hingga laga usia.

Dengan kemenangan ini, Madrid mengancam posisi Atletico Madrid yang bertengger di puncak klasemen La Liga 2020/2021. Madrid di peringkat 2 dengan 52 angka dari 24 pertandingan, hanya tertinggal tiga angka dari Atletico yang masih punya satu tabungan laga. Atletico dikalahkan Levante 0-2 pada laga sebelumnya.

Barcelona menguntit di peringkat 3 dengan 46 poin. Pasukan Ronald Koeman akan menghadapi Cadiz di Camp Nou, Minggu (21/2/2021) pukul 20.00 WIB.

Jalannya pertandingan di babak pertama, Madrid mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola bola mencapai 63%. Meski begitu, pasukan Zinedine Zidane kesulitan menembus pertahanan Valladolid.

Dari empat tendangan yang dilepaskan para pemain Los Blancos, tak ada satu pun yang mengarah tepat ke gawang tim tuan rumah.

Berbeda dengan Valladolid, meski mereka jarang memegang bola, namun tim tersebut mampu menciptakan banyak peluang emas. Untungnya, pertahanan Madrid masih mampu menjaga gawang mereka agar tak kebobolan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5001 seconds (0.1#10.140)