Jaga Kebugaran Pemain, Arema Gelar Lagi Latihan Daring

Jum'at, 17 April 2020 - 22:35 WIB
loading...
Jaga Kebugaran Pemain, Arema Gelar Lagi Latihan Daring
Tim kepelatihan Arema FC memberlakukan lagi program latihan secara online selama Liga 1 2020 ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. Foto: Liga-indonesia
A A A
MALANG - Arema FC memberlakukan lagi program latihan secara online selama Liga 1 2020 ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. Kebijakan ini diambil untuk menjaga kebugaran pemain yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Latihan online yang disusun tim pelatih akan dilaksanakan tiga kali dalam sepekan. “Inisiatif tim pelatih agar kondisi pemain tidak turun drastis. Kami lakukan seminggu tiga kali, pada hari Senin, Kamis dan Sabtu,” jelas asisten pelatih Arema, Charis Yulianto, dilandir liga-indonesia.

Charis menjelaskan alasan mengapa program latihan online itu kembali dilakukan. Tujuannya agar kebugaran skuad Singo Edan tidak mengalami penurunan selama kompetisi dihentikan untuk sementara waktu.

Soal materi latihan, Charis menjelaskan tidak jauh berbeda dengan program sebelumnya. “Tetap, materi tidak jauh beda seperti awal-awal kemarin. Maintenance otot, strength, power, speed dan physical condition,” lanjutnya.

Menurut Charis ini menjadi salah satu bukti komitmen tim pelatih untuk memberikan yang terbaik kepada Arema. “Pada intinya ini baik buat semuanya dan kami juga masih punya tanggung jawab terhadap tim ini, meskipun dalam keadaan libur seperti sekarang,” tutupnya.

Terlebih, ini juga menunjukkan sikap profesionalisme pelatih dan pemain untuk terus menjaga kebugaran agar siap merumput lagi ketika kompetisi kembali dilanjutkan. Rencananya, Liga 1 baru akan digelar lagi pada akhir Mei.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)