Terima Nasib, Valentino Rossi Legowo Kini Bela Tim Satelit

loading...
Terima Nasib, Valentino Rossi Legowo Kini Bela Tim Satelit
Valentino Rossi akan membela Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Meski terkesan dibuang pabrikan Yamaha, The Doctor mencoba mengambil sisi positif. Foto: instagram
TAVULLIA - Valentino Rossi akan mengarungi MotoGP 2021 dengan membela tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Meski terkesan dibuang pabrikan Yamaha, pembalap berjuluk The Doctor itu mencoba mengambil hikmah.

Baca Juga: Claudio Costa Beberkan Resep Rossi Betah di MotoGP

Rossi mengakui berpikir cukup lama sebelum mengambil keputusan untuk bergabung dengan tim satelit Yamaha itu. Namun, kini veteran berusia 42 tahun itu mencoba memahami situasinya dan mencoba mengambil sisi positif.

Menurutnya, bergabung dengan tim satelit tidaklah seburuk seperti yang dipikirkan oleh banyak orang. Ada beberapa hal bagus yang bisa menjadi keuntungan baginya. Salah satunya adalah soal persiapan dalam balapan.



Di tim pabrikan, yang menjadi fokus utama adalah mengembangkan motor. Walau kru yang bekerja lebih banyak, persiapan pembalap sejatinya sedikit terganggu karena fokus mereka terbagi. Ini mempengaruhi penampilan saat balapan.

Sedangkan di tim satelit hanya berfokus pada kinerja selama akhir pekan. Dengan demikian, Rossi bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri di setiap balapan demi meraih hasil terbaik. Artinya, peluang masuk podium akan lebih besar.

Pada MotoGP 2020 telah terbukti tim satelit Yamaha mendapat hasil yang lebih bagus ketimbang tim pabrikan. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli masing-masing memenangkan tiga seri balapan.



“Menurut saya, ada keuntungan berada di tim pabrikan. Misalnya, ada lebih banyak orang yang bekerja terhadap sepeda motor. Tenaga kerja jumlahnya lebih banyak,” terang Rossi, sebagaimana dilansir Speedweek.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top