Khabib Gondongan dan Jari Kaki Patah sebelum Bekuk Justin Gaethje

loading...
Khabib Gondongan dan Jari Kaki Patah sebelum Bekuk Justin Gaethje
Khabib Gondongan dan Jari Kaki Patah sebelum Bekuk Justin Gaethje/The Sun
Terungkap fakta Khabib gondongan dan jari kaki patah dua minggu sebelum pertarungan UFC 254 melawan Justin Gaethje di Abu Dhabi tahun lalu. Ajaibnya, Khabib gondongan itu tidak memengaruhi kekuatannya saat mengalahkan Gaethje dengan teknik kuncian.

Juara Kelas Ringan UFC tak terkalahkan itu mengungkapkan perjuangannya melawan gondongan itu saat wawancara baru-baru ini dengan Magomed Ismailov. ’’Saya mulai merasa tidak enak badan di pesawat dan ketika kami tiba, saya demam tinggi. Ini memburuk dan setelah beberapa saat, saya dibawa ke rumah sakit, dan saya menjalani perawatan intensif selama lima hari. Itu sangat parah,’’kata Khabib.

Baca Juga: Ejekan Khabib Nurmagomedov Bikin Panas Telinga Conor McGregor

Selain gondongan, Khabib Nurmagomedov juga harus berjuang menahan sakit karena dua ruas jari kakinya patah menjelang pertandingan melawan Gaethje. Secara heroik, Khabib mampu menekuk Gathje di ronde kedua.

’’Setelah 10 hari, ibu jari saya patah. Ibu jari saya patah pada 7 Oktober. Saya mengalami begitu banyak (yang harus dihadapi) dengan pertarungan ini, penyakit gondongan dan patah tulang,’’ungkap Khabib. ’’Pada akhirnya, kami memutuskan untuk terus bertarung,”katanya.



Baca Juga: Pacquiao Diejek Pilih Duel Risiko Rendah tapi Bayaran Besar

Sejumlah sparring partner Khbib Nurmagomedov juga terkena penyakit gondongan, termasuk sepupunya Umar - yang debutnya di UFC tertunda hingga Januari. Pelatih kepala Nurmagomedov, Javier Mendez, mengatakan kepada SunSport: ’’Dia absen karena menderita gondongan. Banyak petarung yang terkena gondongan. Islam Makhachev menderita gondongan. Ketika kami pergi ke Vegas, dia mengalaminya.’’

’’Kurasa masih ada, kan? Sepertinya kamu tidak langsung mendapatkannya. Terkadang kamu mendapatkannya sebulan kemudian atau seminggu kemudian.’’
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top