Gelandang Asal Australia Jadi Pemain Asing Pertama Madura United

Senin, 22 Februari 2021 - 14:32 WIB
loading...
Gelandang Asal Australia Jadi Pemain Asing Pertama Madura United
Gelandang Madura United asal Australia Jacob Pepper. foto : ist
A A A
MADURA - Madura United terus membangun tim sebagai persiapan menghadapi musim kompetisi 2021. Kali ini, Laskar Sape Kerrab mengamankan jasa gelandang asal Australia Jacob Pepper yang memutuskan untuk bertahan di Pulau Madura.

Keputusan memperpanjang kontrak itu membuat Pepper yang direkrut pada awal musim 2020 lalu, menjadi pemain asing pertama Madura United. Pengumuman perpanjangan kontrak pemain berusia 28 tahun itu disampaikan lewat akun media sosial klub, Senin (22/2/2021).

Baca juga : Menpora Jajaki Izin Kompetisi Basket IBL 2021

"Jacob Pepper, menjadi pemain asing pertama Madura United FC untuk musim 2021. Pemain asal Australia ini tercatat sebagai pemain asing Asia musim kompetisi 2020 lalu yang baru mendapatkan kesempatan bermain dua kali sebab kompetisi dihentikan karena wabah Covid-19. Selamat bergabung kembali, Jacob Pepper!," demikian unggahan akun media sosial klub.

Musim lalu, Pepper tercatat tiga kali memperkuat Madura United sebelum kompetisi resmi ditangguhkan akibat pandemi Covid-19. Setelah itu, dia kembali ke Australia dan menunggu panggilan untuk bergabung dengan tim.

Baca juga : Hasil Pertandingan 21-22 Februari Duo Manchester Berjaya, Inter Hajar Milan

Saat wacana kompetisi kembali digulirkan pada Oktober 2020 lalu, Pepper kembali ke Indonesia. Namun, Liga 1 urung dilanjutkan lantaran terganjal izin dari Polri. Berbeda dengan pemain asing lain yang memilih pulang ke negaranya atau hijrah ke kompetisi lain, mantan pemain Brisbane Roar itu memilih bertahan di Surabaya hingga akhirnya memperpanjang kontrak bersama Madura United.

Sebelumnya, pada Sabtu (13/2/2021), Madura United mengumumkan kontrak striker naturalisasi Alberto Goncalves. Laskar Sape Kerrab juga sudah mengamankan jasa pemain seperti Fachruddin W Aryanto, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian dan Guntur Aryadi yang selama ini lekat sebagai bagian dari tim.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)