Kembali ke MotoGP, Marc Marquez Diprediksi Langsung Kompetitif

loading...
Kembali ke MotoGP, Marc Marquez Diprediksi Langsung Kompetitif
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. foto : skysports
JEREZ - Marc Marquez sedang menjalani tahap akhir pemulihan cedera patah lengan kanannya. Namun, rider asal Spanyol itu belum menunjukkan tanda-tanda bakal kembali ke lintasan pada race pertama MotoGP 2021 . Tapi rekan senegaranya Tito Rabat yakin ketika kembali Marquez akan melakukan yang terbaik.

Saat ini, proses penyembuhan Marquez masih simpang siur. Dia diprediksi tidak akan pulih sebelum balapan seri perdana berlangsung di Qatar, 28 Maret mendatang. Sebab, rider Repsol Honda itu belum dalam kondisi 100% pasca tiga kali operasi pada lengan kanannya.

Baca juga : Terima Nasib, Valentino Rossi Legowo Kini Bela Tim Satelit

Rabat menjadi salah satu orang yang peduli dengan situasi Marquez. Mantan pembalap MotoGP ini memang tidak tahu kapan Marquez siap untuk kembali ke lintasan. Namun, rider yang musim depan membalap di World Superbike ini yakin jika Marquez langsung kompetitif jika kembali ke MotoGP seperti beberapa musim sebelumnya.



“Saya tahu sedikit tentang dia (marquez). Saya hanya tahu bahwa dia tidak melakukannya dengan baik sekarang, tetapi dia kuat seperti banteng dan memiliki begitu banyak hasrat untuk apa yang dia lakukan. Jadi saya yakin dia akan kembali dengan baik nanti,” kata Rabat kepada El Periodico.

Baca juga : Tak Takut Jatuh, Nakagami Masih Contek Gaya Balap Marquez

Tidak hanya itu, Rabat juga yakin jika Marquez kembali bukan hanya sekadar menjalani balapan, tetapi juara dunia MotoGP enam kali itu langsung mengincar kemenangan di setiap balapan. Meski tidak mudah, pembalap berusia 31 tahun percaya dengan kemampuan Marquez jika berada dalam kondisi fit 100%.



“Ketika kembali, dia hanya akan berpikir tentang kemenangan, seperti yang telah dia lakukan sepanjang kariernya. Tapi itu tidak akan mudah dan dia tahu itu, jadi saya pikir dia tidak akan kembali sampai dia merasa benar-benar kuat dan siap untuk bersaing,” tegasnya.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top