Leeds United Tak Bisa Cegah Jika Marcelo Bielsa Ingin Pergi

Senin, 22 Februari 2021 - 22:13 WIB
loading...
Leeds United Tak Bisa Cegah Jika Marcelo Bielsa Ingin Pergi
Marcelo Bielsa./foto/reuters
A A A

LEEDS- Leeds United nampaknya bersiap untuk skenario terburuk terkait kebersamaan mereka dengan Marcelo Bielsa . Meski ingin mempertahankan bos asal Argentina tersebut, The Whites dikabarkan tetap mengantisipasi kepergiannya pada musim panas mendatang. Masih ada keraguan atas masa depan Bielsa di Elland Road dengan kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Perlu dicatat, Masa tugas dua setengah tahun adalah masa jabatan terlama sepanjang kariernya melatih Bielsa sejauh ini. Chairman Leeds Andrea Radrizzani sejatinya ingin Bielsa tetap tinggal. Apalagi, memenangkan banyak pujian di musim pertamanya sebagai bos Leeds dan sukses membawa klub kembali ke Liga Primer untuk pertama kalinya setelah absen 16 tahun.

Radrizzani ingin Bielsa menikmati keberhasilan bersama fans ketika Elland Road benar-benar sudah diperbolehkan untuk dihadiri oleh penonton. Sepanjang musim ini, sepak terjang Leeds di bawah komando Bielsa terbilang cukup baik. The Whites memainkan sepakbola menyerang mereka meski terkadang strategi harus diubah karena kualitas lawan di Liga Primer sulit dibaca dan berbeda-beda. Leeds saat ini berada di urutan ke-12 klasemen sementara, berjarak 10 poin dari zona degradasi.



ā€œMarcelo (Bielsa) tahu kami senang dengannya. Jika dia bertahan, kami sangat senang untuk melanjutkan. Jika grup senang dengannya, saya juga senang dan kami harus melanjutkan,ā€ ungkap Radrizzani kepada CBS Sports. Meski demikian, Radrizzani mengungkapkan klub sudah menyusun rencana merekrut pelatih lainnya, jika Bielsa memutuskan meninggalkan Elland Road musim panas mendatang.

Menurut dia, kendati berat, Leeds akan terus menjalani misinya untuk kembali menjadi klub mapan di Liga Primer, dengan atau tanpa Bielsa. "Jadi, terserah dia. Kami menunggu keputusannya tetapi bagaimanapun, Kami telah menganalisis opsi dan apa yang harus dilakukan jika Marcelo tidak ingin bersama kami.Kami berharap dia akan terus berlanjut tetapi bagaimanapun kami sedang mempersiapkan klub. Tim ini harus berkembang dan kami tentu ingin Marcelo tetap disini,ā€ papar Radrizzani.

Radrizzani dan seluruh fans Leeds berharap Bielsa tetap fokus menjalani tugasnya hingga akhir musim sebelum mengambil keputusan terkait masa depannya. Apalagi, Leeds sedang berada dalam periode negatif pasca mengalami dua kekalahan beruntun yakni 2-4 dari Arsenal (14/2) dan 0-1 dari Wolverhampton Wanderers (19/2). Bielsa wajib membawa timnya kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Southampton di Elland Road, dini hari nanti.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)