Gara-Gara Thomas Tuchel, Marcos Alonso Batal Hengkang

loading...
Gara-Gara Thomas Tuchel, Marcos Alonso Batal Hengkang
Marcos Alonso (3) melindungi gawang Chelsea./foto/chelseafc

LONDON - Mendapatkan kesempatan unjuk gigi di bawah pelatih Thomas Tuchel membuat Marcos Alonso berpikir ulang untuk hengkang dari Chelsea . Bek Spanyol tersebut ingin menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge. Alonso memang seperti ‘terlahir kembali’ di Chelsea setelah sempat ditepikan Pelatih The Blues sebelumnya Frank Lampard dan berjuang mendapatkan tempat di starting line-up.

Pemain berusia 30 tahun itu hanya tampil tiga kali. Chelsea dilaporkan mencoba mencari pembeli untuk Alonso selama musim panas dan jendela transfer Januari lalu, tetapi gajinya yang tinggi menjadi kendala terutama dengan pandemi covid-19 membuat klub-klub kesulitan keuangan. Tapi, sejak Lampard dipecat, Alonso mendapatkan kepercayaan dari Tuchel. Tercatat, Alonso yang telah enam kali tampil di bawah asuhan Tuchel dalam sebulan.

Dia bahkan menjadi starter di tiga pertandingan terakhir untuk Chelsea, termasuk hasil imbang 1-1 melawan Southampton, Sabtu (20/2). Hal itu rupanya membuka mata Alonso. Jika sebelumnya mempertimbangkan untuk pindah ke tim Liga Primer lainnya, ke Serie A atau Primera Liga, bek kelahiran Madrid, Spanyol tersebut dikabarkan ingin perpanjang kontrak satu tahun dengan gaji 150 ribu per minggu di Stamford Bridge.

Baca Juga: Fakta Baru: Chelsea Sempat Hubungi Rangnick Tapi Ditolak



Kualitas Alonso telah identifikasi Tuchel. Menurutnya, mantan bek Real Madrid tersebut memiliki kemampuan sesuai dengan kriteria gaya permainan yang diterapkannya bersama Chelsea sehingga pantas untuk mendapatkan kesempatan tampil. “Kami mengambil pilihan untuk Alons dalam permainan di mana kami bermain dengan lima (bek) karena dia lebih akrab dengan posisinya, dia melakukan itu di bawah pelatih Antonio Conte dan kami memilih dia karena kekuatannya di udara, untuk bertahan dan menyerang bola mati,” puji Tuchel dilansir metro.co.uk.

Meski puas dengan performa Alonso, Tuchel mengatakan Ben Chilwell tetap masuk dalam rencananya di Chelsea. Pelatih Jerman tersebut mengungkapkan Chilwell hanya perlu bekerja keras dan kesempatan tampil akan segera datang. Tuchel menegaskan semua pemain mendapatkan kesempatan yang sama untuk menunjukkan kemampuannya dan tidak menilai siapa pun dari jumlah uang yang telah dikeluarkan klub, tetapi untuk memberi semua anggota skuad hak untuk awal baru.

Kebijakan yang diterapkan Tuchel sejauh ini berjalan baik. Motivasi tinggi para pemain memudahkan mengelola Chelsea. Hasilnya, The Blues belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir Liga Primer. Cesar Azpilicueta dkk menempati posisi keempat klasemen sementara dengan 43 poin.



“Tugas saya adalah tidak kehilangan para pemain ini, dan membantu mereka agar tidak kehilangan kepercayaan, termasuk Chilwell. dia terus maju, dia pria yang fantastis dan dia memiliki banyak potensi dan kami akan menemukan kemungkinan baginya untuk berada di lapangan,” tegas Tuchel.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top