Dua Faktor Atletico Madrid Lebih Difavoritkan Menang atas Chelsea

loading...
Dua Faktor Atletico Madrid Lebih Difavoritkan Menang atas Chelsea
Dua Faktor Atletico Madrid Lebih Difavoritkan Menang atas Chelsea
BUKARES - Atletico Madrid lebih difavoritkan menang atas Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti. Setidaknya ada dua faktor yang menguatkan prediksi itu.

Atletico Madrid akan berperan sebagai tuan rumah saat menghadapi Chelsea di Arena Nationala, Bukares, Romania, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Skuat berjuluk Los Rojiblancos tak bisa menggelar laga kandang di markas sendiri lantaran pembatasan kunjungan tim-tim Inggris ke Spanyol guna mencegah penularan Covid-19 .

Baca Juga: Jelang Atletico Madrid vs Chelsea: Luis Suarez Kangen Messi

Setidaknya terdapat dua faktor yang membuat Atletico Madrid lebih diunggulkan menang. Pertama, mereka diperkuat Luis Suarez yang cukup kenal karakter klub Liga Inggris seperti Chelsea. Kedua, Atletico Madrid punya kenangan indah bermain di Bukares.



Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut Suarez tengah memburu gol perdananya di Liga Champions bersama Atletico Madrid. Sejauh ini Suarez sudah menyumbang 16 gol untuk Los Rojiblancos tetapi semuanya terjadi di ajang La Liga.

“Kehadiran (Suarez, red) membangkitkan kepercayaan diri di tim. Dia pencetak gol alami. Dia tak mencetak gol saat menjalani tandang? Mari simpan pertanyaan itu untuk laga di London,” kata Diego Simeone, dikutip laman resmi UEFA.

Selain itu, Atletico Madrid juga pernah merasakan gelar Liga Europa saat mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 di final 2011/2012. Salah satu pemain yang terlibat dalam momen manis itu adalah Koke yang saat ini menyandang ban kapten Atletico Madrid.

"Kami tidak perlu mencari alasan apa pun, saya punya kenangan indah tentang Bukares. Di sana saya memenangkan gelar pertama bersama Atletico Madrid,” kata Koke.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top