Tanda Tanya Comeback Marc Marquez ke MotoGP

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:47 WIB
loading...
Tanda Tanya Comeback Marc Marquez ke MotoGP
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. foto : skysports
A A A
JEREZ - Berbulan-bulan absen di lintasan dan juga di hadapan publik, Marc Marquez kembali menjadi sorotan saat menjalani presentasi tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021 . Comeback pembalap Spanyol itu masih menjadi tanda tanya jelang balapan perdana di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang.

Saat ini, Marquez masih menjalani rehabilitasi pasca operasi lengan kanannya yang patah di Jerez, tahun lalu. Namun sejauh ini, belum ada kabar mengenai kapan sang pembalap kembali ke lintasan. Bahkan Marquez pun tidak dapat memastikan waktu yang tepat untuk kembali ke MotoGP.

Baca juga : Patuh Protokol Kesehatan, Bonek Komitmen Tak Hadir di Stadion

“Saya tidak tahu kapan, kondisi fisik saya membaik tetapi masih belum tahu kapan para dokter akan memberi saya izin untuk kembali,” katanya dilansir motorcyclesports.

Pernyataan itu menjadi pertanda bukan kabar baik untuk Marquez. Namun ada sebagian orang yang berhipotesis bahwa juara dunia MotoGP enam kali itu bisa kembali saat balapan pertama di Qatar. Akan tetapi melihat situasi dari prospek pemulihannya saat ini, kehadirannya tampak mustahil.

Baca juga : Jelang Lazio vs Bayern Muenchen: FC Hollywood Banyak Tekanan

Meski begitu, Marquez merasa perkembangan dalam pemulihan cederanya sudah berjalan dengan baik. Tapi dia juga memiliki syarat untuk kembali ke lintasan yaitu jika sudah berada dalam kondisi fit 100 %. “Sulit untuk menghitung waktu yang dibutuhkan untuk kembali ke kejuaraan, karena saya tidak pernah menghabiskan waktu berbulan-bulan tanpa naik motor karena cedera. Saya tak akan naik motor jika tidak 100%,” ucap Marquez.

Walau belum jelas kapan bakal kembali, rider berusia 28 tahun ini sudah melihat siapa saja yang akan menjadi pembalap terkuat di MotoGP tahun ini. Menurutnya tidak hanya pembalap dari Ducati, Yamaha, dan Suzuki saja yang bakal menjadi rival Honda, tapi Marquez juga mewaspadai rider KTM, khususnya Miguel Oliveira.

Baca juga : Jelang Atletico Madrid vs Chelsea: Luis Suarez Kangen Messi

“Tapi jelas yang terkuat adalah pembalap Yamaha, Ducati dan Suzuki. Joan Mir adalah juaranya dan dia akan mempertahankan gelar. Suzuki melakukan pekerjaan dengan baik dan mereka adalah nama besar untuk dikalahkan. Setelah mereka, Ducati, dan Yamaha, KTM menjadi yang berakhir dengan Miguel Oliveira. Tapi saya tidak peduli, ini bukan pertarungan saya,” ungkap Marquez.

Kakak dari pembalap LCR Honda Alex Marquez itu tak ingin terlalu memikirkan apakah dirinya bisa langsung bersaing dalam memperebutkan kemenangan di MotoGP tahun ini. Dia hanya berharap bisa segera kembali naik motor Honda RC213V secepatnya dan mencoba untuk tetap fokus dengan pemulihan cederanya.

Baca juga : Mike Tyson Nikmati Bisnis Kebun Ganja Yang Membuat Jadi Miliuner

Apalagi, rider yang dijuluki The Baby Alien ini juga tak ingin terlalu memusingkan diri untuk memikirkan siapa rival terkuatnya di musim ini. “Saingan terbesar tahun ini, sejujurnya saya tidak ingin tahu. Tidak menarik bagi saya untuk mengetahui siapa yang mungkin terkuat karena saya memiliki tujuan lain (pemulihan cedera),” ujar Marquez.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)