Tanda Tanya Comeback Marc Marquez ke MotoGP

loading...
Tanda Tanya Comeback Marc Marquez ke MotoGP
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. foto : skysports
JEREZ - Berbulan-bulan absen di lintasan dan juga di hadapan publik, Marc Marquez kembali menjadi sorotan saat menjalani presentasi tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021 . Comeback pembalap Spanyol itu masih menjadi tanda tanya jelang balapan perdana di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang.

Saat ini, Marquez masih menjalani rehabilitasi pasca operasi lengan kanannya yang patah di Jerez, tahun lalu. Namun sejauh ini, belum ada kabar mengenai kapan sang pembalap kembali ke lintasan. Bahkan Marquez pun tidak dapat memastikan waktu yang tepat untuk kembali ke MotoGP.

Baca juga : Patuh Protokol Kesehatan, Bonek Komitmen Tak Hadir di Stadion

“Saya tidak tahu kapan, kondisi fisik saya membaik tetapi masih belum tahu kapan para dokter akan memberi saya izin untuk kembali,” katanya dilansir motorcyclesports.



Pernyataan itu menjadi pertanda bukan kabar baik untuk Marquez. Namun ada sebagian orang yang berhipotesis bahwa juara dunia MotoGP enam kali itu bisa kembali saat balapan pertama di Qatar. Akan tetapi melihat situasi dari prospek pemulihannya saat ini, kehadirannya tampak mustahil.

Baca juga : Jelang Lazio vs Bayern Muenchen: FC Hollywood Banyak Tekanan

Meski begitu, Marquez merasa perkembangan dalam pemulihan cederanya sudah berjalan dengan baik. Tapi dia juga memiliki syarat untuk kembali ke lintasan yaitu jika sudah berada dalam kondisi fit 100 %. “Sulit untuk menghitung waktu yang dibutuhkan untuk kembali ke kejuaraan, karena saya tidak pernah menghabiskan waktu berbulan-bulan tanpa naik motor karena cedera. Saya tak akan naik motor jika tidak 100%,” ucap Marquez.



Walau belum jelas kapan bakal kembali, rider berusia 28 tahun ini sudah melihat siapa saja yang akan menjadi pembalap terkuat di MotoGP tahun ini. Menurutnya tidak hanya pembalap dari Ducati, Yamaha, dan Suzuki saja yang bakal menjadi rival Honda, tapi Marquez juga mewaspadai rider KTM, khususnya Miguel Oliveira.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top