Marc Marquez Sebut Empat Tim Ini Bakal Menyulitkannya di Moto GP 2021

loading...
Marc Marquez Sebut Empat Tim Ini Bakal Menyulitkannya di Moto GP 2021
Marc Marquez menilai persaingan di MotoGP 2021 akan ketat/Foto/GPOne.com
AALST - Marc Marquez menilai persaingan di MotoGP 2021 akan ketat. Pembalap Tim Repsol Honda itu mewspadai sejumlah tim yang potensial merebut juara, termasuk Suzuki yang menempatkan pembalapnya, Joan Mir, juara musim lalu.

Ada empat tim yang diwaspadai Marc Marquez musim ini, yakni Suzuki, Yamaha, Ducati, dan KTM. Di Suzuki, Marquez mewaspadai betul sosok Joan Mir.

Baca juga: Launching Tim Repsol Honda, Marc Marquez Jadi Pusat Perhatian .
Hal ini tentu saja tak terlepas dari kejutan besar yang bisa didatangkan Joan Mir di MotoGP 2020. Pada musim itu, Mir sukses menyabet gelar juara. Marquez pun yakin ketangguhan Mir akan berlanjut ke musim ini. Sebab, dia punya tekanan dan ambisi besar untuk mempertahankan gelar.

Selain Joan Mir, Marc Marquez juga menilai pembalap tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira jadi sosok yang perlu diwaspadai. Sebab, Oliveira berhasil tampil gemilang pada musim lalu dengan merebut dua kemenangan sekaligus.



Baca juga: Uniknya Biliar Carom, Dimainkan dengan 3 Bola dan Tanpa Lubang .

“Jika saya benar-benar jujur, saya tidak peduli siapa lawan utama tahun ini. Saya tidak peduli siapa yang akan menjadi yang terkuat karena saya punya tujuan lain,” ujar Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (23/2/2021).

"Tapi untuk menjawab pertanyaan itu, Yamaha, Ducati, dan Suzuki. Tentu saja Suzuki adalah salah satunya, Joan Mir menjadi juara dunia, jadi Anda harus menghitungnya di antara yang menjadi favorit,” lanjutnya.



Baca juga: Strategi Tim Futsal Jatim Hadapi PON 2021: Sparing dengan Tim Sepak Bola .

“Dia adalah pembalap yang harus mempertahankan gelar. Suzuki melakukan pekerjaan yang hebat tahun lalu, merekalah yang harus dikalahkan, bersama dengan Yamaha, Ducati, dan bahkan KTM, yang bersama Miguel Oliveira menyelesaikan musim dengan sangat baik,” tutur Marquez.

Meski begitu, Marc Marquez tak terlalu memedulikan nama-nama yang disebutnya menjadi sosok yang perlu diwaspadai. Sebab, Marquez tak memikirkan soal gelar juara pada musim ini.

“Tapi saat ini, saya tidak peduli, itu bukan pertarungan saya,” jelas Marc Marquez.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top